Show simple item record

dc.contributor.authorAriyani, Yuni
dc.date.accessioned2013-07-20T08:16:02Z
dc.date.available2013-07-20T08:16:02Z
dc.date.issued2012-12
dc.identifier.citationAbduh Munir Mulkan, 1990, Pemikiran K. H. Ahmad Dahlan dan Muhammadiyah dalam Perspektif Perubahan Sosial, Jakarta: Bumi Aksara. Abu Ahmadi, 1985, Sosiologi Pendidikan, Jakarta : P. T Rineka Cipta. Deliar Noer, 1980, Gerakan Modern Islam di Indonesia 1900-1942, Jakarta: LP3ES. Dudung Abdurrahman, 1999, Metode Penelitian Sejarah, Jakarta: Logos Wacana Ilmu. Emha Ainun Nadjib dkk, 1995, Pak AR Profil Kyai Merakyat, Yogyakarta: Dinamika Gottstalk, Louis, 1986, Mengerti Sejarah, Jakarta : Universitas Indonesia Press. H.A.R Tilaar dan Riant Nugroho, 2008,Kebijakan Pendidikan, Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Haidar Putra Daulay, 2001, Historisasi dan Eksistensi Pesantren Sekolah dan Madrasah, Yogyakarta: PT. Tiara Wacana. Husni Rahim, 2001, Arah Baru Pendidikan Islam di Indonesia, Jakarta: Logos Wacana Ilmu. Idris Zahara, 1994, Sosiologi Pendidikan, Studi dan Pengajaran, Jakarta: Gramedia Widiar Sarana Indonesia. Koendjaraningrat, 1983, Metode-metode Penelitian Masyarakat, Jakarta: Gramedia. MT. Arifin, 1996, Muhammadiyah Potret Yang Berubah, Surakarta: Institut Gelanggang Pemikiran Filsafat Sosial, Budaya dan Kependidikan. _________, 1987, Gagasan Pembaharuan Muhammadiyah, Jakarta: Pustaka Jaya. Muchtar Buchori, 1995, Transformasi Pendidikan: Kumpulan Karangan, Jakarta: IKIP Muhammadiyah Jakarta Press. Muslih Usa Mustafa Kamal Pasha, 1988, Muhammadiyah Sebagai Gerakan Islam, Yogyakarta: Persatuan. PP Muhammadiyah Majlis Tabligh, 1988. S. Nasution, 1994, Sosiologi Pendidikan, Bandung: Bumi Aksara. Sartono Kartodirjo, 1992, Pendekatan Ilmu Sosial dan Metodologi Sejarah, Jakarta: Gramedia. Soekirno Dkk, 2000, Pengantar Pendidikan, Surakarta: Depdikbud RI Uni- versitas Sebelas Maret. Suara Muhammadiyah, No. 7 Tahun ke 79, 1-15 April 1994. Sutari Imam Barnadib, 1986, Pengantar Ilmu Pendidikan Sistematis, Yogyakarta: FIP IKIP. Tim Pembina Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah Surakarta Bekerjasama Dengan UMS, 1997, Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah Surakarta. Zahara Idri s, 1984, Pengantar Pendi di kan-pendi di kan, Studi dan Pengajaran, Jakarta: Gramedia Widiasara Indonesia. Zakiyuddin Baidhawy, 2001, Studi Kemuhammadiyahan: Kajian Historis, Ideologi dan Organisasi, Surakarta: LSI UMS. Wawancara dengan Damanhuri, 10 Nopember 2009. Wawancara dengan Rokhani, tanggal 6 Januari 2010. Wawancara dengan Suhul Dridjosarjono, 29 Oktober 2009. Wawancara dengan Sukarno, tanggal 23 Januari 2010. Wawancara dengan Wahjoedi, tanggal 20 Oktober 2009. Wawancara dengan Wahjoedi, 04 Nopember 2009.en_US
dc.identifier.issn1693-3389
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/3293
dc.description.abstractThis research is the study of the historical development of PAKYM in Surakarta, from tracing the author comes to the conclusion that, t hought of K. H. Ahmad Dahl an i n f oundi ng t he or gani zat i on Muhammadiyah be based on the socio-religious factors. This idea was realized with the establishment of Penolong Kesengsaraan Oemoem in 1930 PKO added its charity by establishing PAKYM initiated by K. H. Idris Muhammad Abdussalam. PAKYM has a significant role in the education of children in fostering education program that includes three informal education, formal and non-formal. The third educational program is considered to i ncrease awareness of f osteri ng chi ldren about import ance of educat ion. Reason of PAKYM uses educati on because educati on increases the child’s independence that will be useful until the end of life, the education of the children can also later be responsible for themself and others.en_US
dc.publisherlppmumsen_US
dc.subjectEducationen_US
dc.subjectOrphanageen_US
dc.subjectMuhammadiyahen_US
dc.titlePERKEMBANGAN DAN PERAN PANTI ASUHAN KELUARGA YATIM MUHAMMADIYAH DI BIDANG PENDIDIKAN TAHUN 1966-1984en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record