dc.contributor.author | Yahdizar | |
dc.date.accessioned | 2013-09-16T08:07:45Z | |
dc.date.available | 2013-09-16T08:07:45Z | |
dc.date.issued | 2013-03-01 | |
dc.identifier.citation | Darmono. 2004. Perpustakaan Sekolah sumber belajar. Malang: Universitas Negeri Malang. Dimyati dan Mujiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta. Puskur. 2010. Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa. Kemendiknas Jakarta Slameto. 2003. Belajar dan Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta. Sulistyo Basuki. 2009. Pengantar Ilmu Perpustakaan Sumber Belajar. Malang: Universitas Negeri Malang. Undang-Undang Pendidikan nasional Tahun 2003. | en_US |
dc.identifier.isbn | 978-979-1032-99-5 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/3473 | |
dc.description.abstract | Persoalan yang muncul di pendidikan pada sekolah khususnya
di pelajaran Bahasa Indonesia banyak sekali kendala-kendala yang
dihadapi, banyaknya peserta didik yang sangat minim perbendaharaan
bahasa yang dimiliki karena jarangnya mereka membaca buku.
Alternatif lain yang banyak dikemukakan untuk mengatasi,
paling tidak mengurangi, masalah agar peserta didik memiliki
perbendaharaan bahasa yang baik, salah satunya dengan memanfaatan
perpustakaan yang ada di sekolah, karena sekolah merupakan tempat
pendidikan yang terbaik, selama ini pendapat mayarakat seperti itu.
Pendidikan dianggap sebagai alternatif yang bersifat preventif karena
pendidikan membangun generasi baru bangsa yang lebih baik. Sebagai
alternatif yang bersifat preventif, pendidikan diharapkan dapat
mengembangkan kualitas generasi muda bangsa dalam berbagai aspek
yang dapat memperkecil dan mengurangi penyebab berbagai masalah
bangsa. Memang diakui bahwa hasil dari pendidikan akan terlihat
dampaknya dalam waktu yang tidak segera, tetapi memiliki daya tahan
dan dampak yang kuat di masyarakat. | en_US |
dc.publisher | Ikatan Alumni MPB Bekerja Sama Dengan Magister Pengkajian Bahasa Program UMS | en_US |
dc.subject | Bahasa Indonesia | en_US |
dc.title | Peningkatan Minat Baca Sebagai Upaya Pembentukan Karakter Siswa Melalui Optimalisasi Layanan Perpustakaan | en_US |
dc.type | Article | en_US |