Teknik Lengkapi Cerpen Dan Ubah Diary Sebagai Alternatif Pembelajaran Menulis Cerpen
dc.contributor.author | Isminatun | |
dc.date.accessioned | 2013-09-26T08:19:10Z | |
dc.date.available | 2013-09-26T08:19:10Z | |
dc.date.issued | 2013-03-01 | |
dc.identifier.isbn | 978-979-1032-99-5 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/3489 | |
dc.description.abstract | Bahasa memiliki peran sentral dalam perkembangan intelektual, sosial, dan emosional peserta didik dan merupakan penunjang keberhasilan dalam mempelajari semua bidang studi. Pembelajaran bahasa diharapkan membantu peserta didik mengenal dirinya, budayanya, dan budaya orang lain, mengemukakan gagasan dan perasaan, berpartisipasi dalam masyarakat yang menggunakan bahasa tersebut, dan menemukan serta menggunakan kemampuan analitis dan imaginatif yang ada dalam dirinya. Pembelajaran bahasa Indonesia diarahkan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik untuk berkomunikasi dalam bahasa Indonesia dengan baik dan benar, baik secara lisan maupun tulis, serta menumbuhkan apresiasi terhadap hasil karya kesastraan manusia Indonesia (Depdiknas, 2006:195). | en_US |
dc.publisher | Ikatan Alumni MPB bekerja sama dengan Magister Pengkajian Bahasa Program UMS | en_US |
dc.subject | Metode Belajar Mengajar | en_US |
dc.title | Teknik Lengkapi Cerpen Dan Ubah Diary Sebagai Alternatif Pembelajaran Menulis Cerpen | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Prosiding Pendidikan Profesi dan Karakter Bangsa dalam Pembelajaran Bahasa dan Sastra
Penguatan Jati Diri Bangsa melalui Peningkatan Kompetensi Bahasa dan Sastra