Show simple item record

dc.contributor.authorViveria C., Etty
dc.date.accessioned2013-09-26T08:24:12Z
dc.date.available2013-09-26T08:24:12Z
dc.date.issued2013-03-01
dc.identifier.citationAlwasiah, Chaedar. 2008. Filsafat bahasa dan Pendidikan. Jakarta: PT Remaja Rosdakarya. Cummings, Louise. 2007. Pragmatik: Sebuah Perpektif Multidisipliner. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Depdiknas. 2006. Panduan Pengembangan Silabus. Jakarta: CV. Timur Putra. Faturrohman. 2007. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Refika Aditama. Hassibuan dan Moejiono. 2008. Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Pringgawidagda, Suwarna. 2002. Strategi Penguasaan Berbahasa. Yogyakarta: Adicita Karya Nusa. Rahardi, Kunjana. 2005. Pragmatik. Kesatuan Imperatif Bahasa Indonesia. Jakarta: Erlangga. Subuki, Makyun. 2006. Mengapa Pragmatik perlu Dipelajari dalam Program studi Linguistik. http: www.google.com.//makyun. (diakses 4 desember 2008) Suyono. 1990. Pragmatik: Dasar-dasar dan Pengajaran. Malang: Yayasan Asih Asah Asuh. Wijaya, Dewa Putu. 1996. Dasar Dasar Pragmatik. Yogyakarta: Andi. Yule, George. 2006. Pragmatik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Zamzani. 2007. Kajian Sosiopragmatik. Yogyakarta: Cipta Pustaka.en_US
dc.identifier.isbn978-979-1032-99-5
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/3490
dc.description.abstractGuru adalah pendidik yang memberikan sejumlah ilmu pengetahuan kepada anak didiknya di sekolah (Saiful dalam Faturrohman, 2007:43). Selain memberikan sejumlah ilmu pengetahuan, guru juga bertugas menanamkan nilai-nilai dan sikap kepada anak didik agar anak didik memiliki kepribadian yang paripurna. Dengan keilmuan yang dimilikinya, guru membimbing anak didik dalam mengembangkan potensinya. Mengajar adalah penciptaan sistem lingkungan yang memungkinkan terjadinya proses belajar. Sistem lingkungan ini terdiri dari komponen –komponen yang saling mempengaruhi, yakni tujuan instruksional yang ingin dicapai, materi yang diajarkan, guru dan siswa yang harus memainkan peranan serta ada dalam hubungan sosial tertentu, jenis kegiatan yang dilakukan, serta sarana dan prasarana belajar-mengajar yang tersedia (Hassibuan dan Moejiono, 2008:3).en_US
dc.publisherIkatan Alumni MPB bekerja sama dengan Magister Pengkajian Bahasa Program UMSen_US
dc.subjectMetode Belajar Mengajaren_US
dc.titleBentuk-Bentuk Kalimat Imperatif Sederhana Dalam Proses Pembelajaran Di SMA Kebakkramaten_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record