dc.contributor.author | Viveria C., Etty | |
dc.date.accessioned | 2013-09-26T08:24:12Z | |
dc.date.available | 2013-09-26T08:24:12Z | |
dc.date.issued | 2013-03-01 | |
dc.identifier.citation | Alwasiah, Chaedar. 2008. Filsafat bahasa dan Pendidikan. Jakarta: PT Remaja Rosdakarya. Cummings, Louise. 2007. Pragmatik: Sebuah Perpektif Multidisipliner. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Depdiknas. 2006. Panduan Pengembangan Silabus. Jakarta: CV. Timur Putra. Faturrohman. 2007. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Refika Aditama. Hassibuan dan Moejiono. 2008. Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Pringgawidagda, Suwarna. 2002. Strategi Penguasaan Berbahasa. Yogyakarta: Adicita Karya Nusa. Rahardi, Kunjana. 2005. Pragmatik. Kesatuan Imperatif Bahasa Indonesia. Jakarta: Erlangga. Subuki, Makyun. 2006. Mengapa Pragmatik perlu Dipelajari dalam Program studi Linguistik. http: www.google.com.//makyun. (diakses 4 desember 2008) Suyono. 1990. Pragmatik: Dasar-dasar dan Pengajaran. Malang: Yayasan Asih Asah Asuh. Wijaya, Dewa Putu. 1996. Dasar Dasar Pragmatik. Yogyakarta: Andi. Yule, George. 2006. Pragmatik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Zamzani. 2007. Kajian Sosiopragmatik. Yogyakarta: Cipta Pustaka. | en_US |
dc.identifier.isbn | 978-979-1032-99-5 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/3490 | |
dc.description.abstract | Guru adalah pendidik yang memberikan sejumlah ilmu
pengetahuan kepada anak didiknya di sekolah (Saiful dalam
Faturrohman, 2007:43). Selain memberikan sejumlah ilmu
pengetahuan, guru juga bertugas menanamkan nilai-nilai dan sikap
kepada anak didik agar anak didik memiliki kepribadian yang
paripurna. Dengan keilmuan yang dimilikinya, guru membimbing
anak didik dalam mengembangkan potensinya.
Mengajar adalah penciptaan sistem lingkungan yang
memungkinkan terjadinya proses belajar. Sistem lingkungan ini terdiri
dari komponen –komponen yang saling mempengaruhi, yakni tujuan
instruksional yang ingin dicapai, materi yang diajarkan, guru dan siswa
yang harus memainkan peranan serta ada dalam hubungan sosial
tertentu, jenis kegiatan yang dilakukan, serta sarana dan prasarana
belajar-mengajar yang tersedia (Hassibuan dan Moejiono, 2008:3). | en_US |
dc.publisher | Ikatan Alumni MPB bekerja sama dengan Magister Pengkajian Bahasa Program UMS | en_US |
dc.subject | Metode Belajar Mengajar | en_US |
dc.title | Bentuk-Bentuk Kalimat Imperatif Sederhana Dalam Proses Pembelajaran Di SMA Kebakkramat | en_US |
dc.type | Article | en_US |