Show simple item record

dc.contributor.authorFirdaus, Zuhdi
dc.contributor.authorMuhlisin, HM. Abi
dc.date.accessioned2013-10-24T09:52:55Z
dc.date.available2013-10-24T09:52:55Z
dc.date.issued2010-10
dc.identifier.citationAflah 1995 Kepuasaan Pengunjung Usia Lanjut Pada Pelayanan Pengobatan Puskesmas Kelurahan di Kotamadya Jaktim. Tesis, FKMUI Depok AMD 2008 Kepuasan Pasien Terhadap Jasa Pelayanan Kesehatan. Diambil pada tanggal 2 April 2008 jam 19.49 WIB http://www.klinikmedis.com/index.php Anonim, 2007 Desain Ruangan Mampu Bantu Kesembuhan Pasien. Diambil pada tanggal 02 April 2008 jam 19.03 WIB http://www.netsains.com/teknologi Arikunto, 2002 Prosedur Penelitian, suatu Pendekatan Praktek, PT Rineka Cipta, Jakarta. Azwar, Azrul 1995 Pengantar Administrasi Kesehatan, PT Bina Rupa Aksara, Jakarta. Azwar, Saifuddin 1996 Menjaga Mutu Pelayanan Kesehatan, Pustaka Sinar Harapan, Jakarta. Harianto, Nana Khasanah dan Sudibyo Supardi 2005 Kepuasan Pasien terhadap Pelayanan Resep di Apotek Kopkar Rumah Sakit Budhi Asih Jakarta. Diambil pada tanggal 23 Juni 2008 jam 20.40 WIB http://jurnalfarmasi.ui.ac.id/pdf/2005/v02n01/Harianto/20102.pdf Indriyani, Mei 2007 Hubungan antara Mutu Pelayanan Keperawatan dengan Kepuasan Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Islam Surakarta, Skripsi tidak diterbitkan, UMS Iqbal, Muhammad 2007 Pelayanan Yang Memuaskan, Penerbit PT Elex Media Komputindo, Jakarta. Irawan, Handi 2003 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan, PT Gramedia, Jakarta. Analisis Faktor Yang Berhubungan Dengan…. (Zuhdi F dan Abi Muhlisin) 170 Iwaningsih, Sri 2007 Quality Assurance Pelayanan Gizi Rumah Sakit. Diambil pada tanggal 23 Juni 2008 jam 20.40 WIB http://www.gizikesehatan.ugm.ac.id/content/view/ss/1/ Lumenta, Benyamin 1996 Berbagai Determinan yang Mempengaruhi Penilaian Pasien terhadap Pelayanan Medis. Diambil pada tanggal 12 Mei 2008 jam 09.45 WIB http://www.klinikmedis.com/index.php/cerminduniakedokteran/html Lusa, Jhonatan Sofian 2007 Hubungan Quality Assurance dengan Kepuasan Pasien Rumah Sakit. Diambil pada tanggal tanggal 4 April 2008 jam 19.42 WIB http://jsofian.wordpress.com Machfoedz, Ircham 2007 Metodologi Penelitian, Penerbit Fitramaya.Yogyakarta Molachele 1993 Five Tips for Generating Patient Satisfaction and Compliance, Diambil pada tanggal 7 April 2008 jam 14.48 WIB http://www.aafp.org/fpm/20070100/33what.html Mozart 2007 Lingkungan Pelayanan Kesehatan Yang Berkualitas Diambil pada tanggal 02 April 2008 jam 19.03 WIB http://www.lintasberita.com Mulyono, 2006 Hubungan Antara Sikap dan Perilaku Perawat dalam Berkomunikasi terhadap Kepuasan Pasien di Ruang Rawat Inap Badan Rumah Sakit Umum daerah Sukoharjo, Skripsi tidak diterbitkan, UMS Nasution, 2001 Metode Research (Penelitian Ilmiah), PT Bumi Aksara. Jakarta. Notoatmodjo, Soekidjo 2002 Metode Penelitian Kesehatan, PT Rineka Cipta. Jakarta. Nursalam, 2002 Managemen Keperawatan, PT Salemba Medika. Jakarta. Rahmulyono, Anjar 2008 Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien Puskesmas Depok I di Sleman. Diambil pada tanggal 23 Juni 2008 jam 20.40 WIB http://rac.uii.ac.id/server/document/public/2008052501581504311196.pdf Analisis Faktor Yang Berhubungan Dengan…. (Zuhdi F dan Abi Muhlisin) 171 Resnani 2002 Pengaruh Komunikasi Dokter Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan. Jurnal Penelitian UNIB / VIII No 2 Juli 2002 Siswadi, 2006 Analisa Kepuasan Pasien Ditinjau dari Aspek Mutu Asuhan Keperawatan di Rumah Sakit Islam Surakarta, Skripsi tidak diterbitkan, UMS Sugiono, 2003 Stastitika Untuk Penelitian, CV Alfa Beta. Bandung. Sugito, Hadi 2007 Mengukur Kepuasan Pasien. Diambil pada tanggal 2 April 2008 jam 19.49 WIB http://sugito.wordpress.com Surakhmad, 1994 Pengantar Penelitian Ilmiah, Penerbit Tarsito. Bandung. Suryati, Criswardani, Dharminto dan Zahroh Shaluhiyah 2006 Penyusunan Indikator Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit di Provinsi Jawa Tengah. Diambil pada tanggal 24 April 2008 jam 23.10 WIB http://www.jmpk-online.net/files/03-1.apchriswardani.pdf Thaha, Razak dkk 2006 Studi Peningkatan Kesiapan Fasilitas Kesehatan dan Mutu Pelayanan dalam Penyelenggaraan PJKMM di Indonesia. Diambil pada tanggal 23 Juni 2008 jam 20.40 WIB http://www.litbang.depkes.go.id/download/seminar/askes- cisarua/UNHAS/UnhasCisarua2006.pdf Thiedke 2007 What Do We Really Know About Patient Satisfaction? Diambil pada tanggal 7 April 2008 jam 14.48 WIB http://www.aafp.org/fpm/20070100/33what.html Tjiptono, Fandi 2002 Strategi Pemasaran, Andi Offset, Yogyakarta. Toeti, Soenardi 2007 Food Production And Distribution Management Pelayanan Gizi Rumah Sakit. Diambil pada tanggal 23 Juni 2008 jam 20.40 WIB http://www.gizikesehatan.ugm.ac.id/content/view/ss/1/ Utama, Surya 2003 Memahami Fenomena Kepuasan Pasien Rumah Sakit. Diambil pada tanggal 23 Juni 2008 jam 20.40 WIBen_US
dc.identifier.issn1979-7621
dc.identifier.issn1979-7621
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/3613
dc.description.abstractDevelopments in science and technology is changing every aspect of human life, including the health care effort. Component of health care is considered important enough component of patient satisfaction. Patient satisfaction is a topic that is growing very rapidly from year to year. Patient satisfaction is one indicator in assessing the quality of care in hospitals. Aspects of patient satisfaction is very extensive, including: waiter doctors, nurses care, nutrition installation services, pharmacy services, laboratory services, administrative services, facilities and public facilities as well as a state hospital and infirmary facilities. Analyzed the factors associated with patient satisfaction. This research is descriptive quantitative design correlative with cross sectional approach. Taking a sample of 114 respondents. Reliability test using Cronbach alpha test. Analyzed using chi-square.Value Chi-square 84.639 count of physician services, nursing services amounted to 78.006, nutrition installation services for 40.860, 26.267 for pharmacy services, laboratory services amounted to 61.290, 26.267 for administrative services, facilities and public hospitals amounted to 91.935 as well as state and ward facilities at 66.398 while their value of 3.841 table so Hepotesis accepted and Ho is rejected, it can be said that there is a significant relationship between servant doctors, nurses care, nutrition installation services, pharmacy services, laboratory services, administrative services , infrastructure and public facilities as well as state hospitals and care facilities with a patient satisfaction.en_US
dc.publisherLPPM UMSen_US
dc.subjectpatient satisfactionen_US
dc.subjectpatienten_US
dc.titleANALISIS FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT ISLAM SURAKARTAen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record