Show simple item record

dc.contributor.authorKaltsum, Honest Ummi
dc.contributor.authorWijayanti, Noviana
dc.date.accessioned2013-11-23T06:29:18Z
dc.date.available2013-11-23T06:29:18Z
dc.date.issued2012-12
dc.identifier.citationAl Afgani, Jamaludin. 2011. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Biologi Materi Sistem Peredaran Darah Manusia Menggunakan Pendekatan SAVI dan Media Gambar di Kelas VIII H SMPN 2 Colomadu Karanganyar Tahun Pelajaran 2010/2011. Skripsi. Surakarta: UMS (Tidak Dipublikasikan). Aqib, Zaenal. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Krama Widya Badan Standar Nasional Pendidikan. 2006. Panduan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Depdiknas. _________. 2007. Mata Pelajaran Bahasa Inggris. Jakarta: Depdiknas. Depdiknas. 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Depdiknas. _________. 2006. Permendiknas Nomor 22/2006 tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Depdiknas. _________. 2006. SKKD. Jakarta: Depdiknas. Mardana, Asep Tunjung. 2009. Peningkatan Keaktifan Siswa dalam Pembelajaran Matematika Melalui Pendekatan SAVI. Skripsi. Surakarta: UMS (Tidak Dipublikasikan) Sukmadinata, Nana Syaodih. 2005. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya Veranita, Ayu. 2010. Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Giving Questions and Getting Answer untuk Meningkatkan Aktivitas Siswa dalam Pembelajaran Matematika. Skripsi. Surakarta: UMS (Tidak Dipublikasikan). Wasimin. 2006. Peningkatan Kompetensi Sosio Kultural Bahasa Inggris Melalui Pemberian Proyek Menganalisa Film. Skripsi. Jakarta: Universitas Terbuka (Tidak Dipublikasikan).en_US
dc.identifier.issn0852-0976
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/3883
dc.description.abstractAbstract: This research aims to enhance the activity of learning English, and motivated by the low learning motivation of students at the fourth grade SDN 1 Sonorejo Blora (24 students). The method of data collection is in the form of tests, observation, documentation. Beside, this research applies interactive analysis to analyze the data collected. The results of this research show that there is an enhancement in the 1. Asking activity: first cycle 33.3%, 41.6% the second cycle, the third cycle of 50%; 2. Expressing their ideas 16.6% first cycle, the second cycle 25%, 33.3% the third cycle; 3. Answering the questions: 25% the first cycle, the second cycle 33.3%, 41.6% the third cycle; 4. Discussion activity: the first cycle 33.3%, the second cycle 50%, 66.6% the third cycle; 5. Doing the tasks given: first cycle 75%, the second cycle 83.3%, 91.6% third cycle.en_US
dc.publisherLPPM UMSen_US
dc.subjectSAVI learning strategiesen_US
dc.subjectlearning activitiesen_US
dc.titlePENINGKATAN AKTIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MELALUI STRATEGI SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELLECTUALY) DENGAN MEDIA GAMBAR TERHADAP SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 SONOREJO BLORAen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record