dc.contributor.author | Kaltsum, Honest Ummi | |
dc.contributor.author | Wijayanti, Noviana | |
dc.date.accessioned | 2013-11-23T06:29:18Z | |
dc.date.available | 2013-11-23T06:29:18Z | |
dc.date.issued | 2012-12 | |
dc.identifier.citation | Al Afgani, Jamaludin. 2011. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Biologi Materi Sistem Peredaran Darah Manusia Menggunakan Pendekatan SAVI dan Media Gambar di Kelas VIII H SMPN 2 Colomadu Karanganyar Tahun Pelajaran 2010/2011. Skripsi. Surakarta: UMS (Tidak Dipublikasikan). Aqib, Zaenal. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Krama Widya Badan Standar Nasional Pendidikan. 2006. Panduan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Depdiknas. _________. 2007. Mata Pelajaran Bahasa Inggris. Jakarta: Depdiknas. Depdiknas. 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Depdiknas. _________. 2006. Permendiknas Nomor 22/2006 tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Depdiknas. _________. 2006. SKKD. Jakarta: Depdiknas. Mardana, Asep Tunjung. 2009. Peningkatan Keaktifan Siswa dalam Pembelajaran Matematika Melalui Pendekatan SAVI. Skripsi. Surakarta: UMS (Tidak Dipublikasikan) Sukmadinata, Nana Syaodih. 2005. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya Veranita, Ayu. 2010. Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Giving Questions and Getting Answer untuk Meningkatkan Aktivitas Siswa dalam Pembelajaran Matematika. Skripsi. Surakarta: UMS (Tidak Dipublikasikan). Wasimin. 2006. Peningkatan Kompetensi Sosio Kultural Bahasa Inggris Melalui Pemberian Proyek Menganalisa Film. Skripsi. Jakarta: Universitas Terbuka (Tidak Dipublikasikan). | en_US |
dc.identifier.issn | 0852-0976 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/3883 | |
dc.description.abstract | Abstract: This research aims to enhance the activity of learning English, and motivated by the
low learning motivation of students at the fourth grade SDN 1 Sonorejo Blora (24 students). The
method of data collection is in the form of tests, observation, documentation. Beside, this research
applies interactive analysis to analyze the data collected. The results of this research show that
there is an enhancement in the 1. Asking activity: first cycle 33.3%, 41.6% the second cycle, the
third cycle of 50%; 2. Expressing their ideas 16.6% first cycle, the second cycle 25%, 33.3% the
third cycle; 3. Answering the questions: 25% the first cycle, the second cycle 33.3%, 41.6% the
third cycle; 4. Discussion activity: the first cycle 33.3%, the second cycle 50%, 66.6% the third
cycle; 5. Doing the tasks given: first cycle 75%, the second cycle 83.3%, 91.6% third cycle. | en_US |
dc.publisher | LPPM UMS | en_US |
dc.subject | SAVI learning strategies | en_US |
dc.subject | learning activities | en_US |
dc.title | PENINGKATAN AKTIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MELALUI STRATEGI SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELLECTUALY) DENGAN MEDIA GAMBAR TERHADAP SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 SONOREJO BLORA | en_US |
dc.type | Article | en_US |