dc.identifier.citation | Adrian. 2004. Metode Mengajar Berdasarkan Tipologi Belajar Siswa. http://www. wordpress. com. Arsyad, M. 2004. Matematika Kontekstual Kelas VII Sekolah Menengah Pertamai Klaten : PT. Intan Pariwara. Departemen Pendidikan Nasional. 2004. Kurikulum Berbasis Kompetensii Jakarta : Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah. Direktorat Pendidikan Lanjutan Pertama. ___________________________. 2004. Mata Pelajaran Matematika Kelas 7 Sekolah Menengah Pertama. Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah. Direktorat Pendidikan Lanjutan Pertama. __________________________. 2004. Lembar Kerja Siswa Matematika Kelas VII Sekolah Menengah Pertama. Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah. Direktorat Pendidikan Lanjutan Pertama. Kusrini, dkk. 2003. Lembar Kerja Siswa Matematika Kelas 1 Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama. Jakarta : Departemen Pendidikan Nasional. ___________. 2003. Evalusi. Matematika Kelas 1 Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama. Jakarta : Departemen Pendidikan Nasional. Hamalik, Oemar. 2002 Psikologi Belajar dan Mengajar. Bandung : Sinar Baru Algesindo. Nasution. S. 1982. Didaktik Asas-asas Mengajar., Bandung : Jinomones. Sukmadinata, Nana Syaodih. 2006. Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta : PT. Remaja Rosda Karya. Sujati. 2000. Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta :Universitas Negeri Yogyakarta. Sujatmiko. 2004. Matematika Kreatif : Konsep dan Penerapannya. Solo : PT. Tiga Serangkai Suprapto, dkk. Lembar Kerja Siswa Matematika (Pakar). Solo: Putra Angkasa. Surakhmad, Winarno. 2007.. Pengantar interaksi belajar mengajar dalam Jurnal Internet Strategi dan Metode, http://www.wordpres.com. | en_US |
dc.description.abstract | This study aims at knowing the students’ achievement that uses assignment in Mathematics
learning at class VII SMP Negeri 1 Wonosegoro Boyolali. The research subjects are 40
students of class VII F. This action research was done by two cycles. The results show that (1) the
increase 2.02 or 5,37% happens in students motivation, at first cycle is 37,58 in average and at
second cycle is 39,60. (2) Students readiness increases 3, 48 or 9,38%, it is obtained from first
cycle (47,10) and second cycle (40,58). (3) Students response and participation increase 5,73,
from 35,85 becomes 41,58. Test result of mathematics increases 9,92 or 16,08%, it is obtained
from 71,60 - 61,68. From this it can be concluded that giving assignment is needed teaching
mathematics. | en_US |