• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Simposium Nasional Rekayasa Aplikasi Perancangan dan Industri
    • Simposium Nasional Ke-12 RAPI 2013
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Simposium Nasional Rekayasa Aplikasi Perancangan dan Industri
    • Simposium Nasional Ke-12 RAPI 2013
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Penerimaan Sistem Informasi Berbasis Web dengan Menggunakan Technology Acceptance Model

    Thumbnail
    View/Open
    I08_Yani Iriani_Universitas Widyatama.pdf (87.90Kb)
    Date
    2013-12
    Author
    Iriani, Yani
    Mariana, Adjeng
    Lestari, Sri
    Murnawan
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Informasi pemasaran merupakan titik tolak dasar untuk menyusun strategi. Keterbatasan informasi tersebut dapat mempengaruhi kualitas strategi pemasaran, baik strategi pasar produk, strategi bauran pemasaran (strategi-strategi produk, harga, distribusi, dan promosi), maupun strategi keunggulan bersaing, yang pada gilirannya dapat mempengaruhi daya saing industri. Hambatan suatu industri dalam meraih daya saing dapat mengancam kontinuitas usaha. Implikasi dampak selanjutnya akan mengancam industri kecil dalam kemampuannya untuk mengemban misi menciptakan nilai tambah dan kesempatan kerja di dalam negeri serta menjadi salah satu basic dalam pengentasan kemiskinan. Salah satu strategi pemasaran yang dapat digunakan oleh perusahaan adalah pemasaran berbasis website. Namun kenyataan di lapangan, banyak implementasi dari system pemasaran ini gagal disebabkan bukan karena faktor teknis namun lebih pada faktor sumberdaya manusia. Penelitian ini akan mengkaji perilaku pengguna sistem informasi di sebuah institusi lembaga pendidikan dan pelatihan di kota Bandung berdasarkan faktor-faktor yang mempengaruhinya dengan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM). Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Perceived Ease of Use (PEOU) terhadap Perceived Usefulness (PU), 2) Mengetahui pengaruh Perceived Ease of Use (PEOU) dan Perceived Usefulness (PU) terhadap Attitude Toward Using (ATU), 3) Mengetahui pengaruh Perceived Usefulness (PU) dan Attitude Toward Using (ATU) terhadap Behavioral Intention to Use (ITU), dan 4) Mengetahui pengaruh Behavioral Intention to Use (ITU) terhadap Actual System Usage (ASU). Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa terdapat pengaruh variabel Perceived Ease of Use (PEOU) terhadap Perceived Usefulness (PU) sebesar 53.8 %, sedangkan pengaruh Perceived Ease of Use (PEOU) dan Perceived Usefulness (PU) terhadap Attitude Toward Using (ATU) sebesar (r2) 50.1 %. Diketahui pula bahwa pengaruh Perceived Usefulness (PU) dan Attitude Toward Using (ATU) terhadap Behavioral Intention to Use (ITU) sebesar (r2)= 82.5 %. Danterdapat pengaruh Behavioral Intention to Use (ITU) terhadap Actual System Usage (ASU) sebesar 64.5 %.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/4036
    Collections
    • Simposium Nasional Ke-12 RAPI 2013

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV