Browsing Volume 6 No. 1, Maret 2014 by Title
Now showing items 4-8 of 8
-
Implementasi Data Warehouse dan Data Mining untuk Penentuan Rencana Strategis Penjualan Batik
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-03)Batik Mahkota Laweyan merupakan perusahaan batik yang sudah menyebar di berbagai daerah di Indonesia. Perusahaan ini telah memiliki data-data yang terakumulasi dan menumpuk tanpa adanya tindak lanjut terhadap data tersebut. ... -
Klasifikasi Masa Studi Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Informatika
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-03)Saat ini dalam dunia pendidikan data yang berlimpah dan berkelanjutan bisa dimanfaatkan untuk data mining dalam rangka pengelolaan yang lebih baik dan pelaksanaan pembelajaran yang lebih efektif. Salah satunya adalah ... -
Model Informasi Publik di Era Media Sosial
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-03)Model komunikasi yang diterapkan di instansi pemerintah daerah menarik untuk diteliti dari kajian public relations. Model komunikasi yang tampak dilakukan satu arah diyakini oleh banyak kalangan akan bergeser ke komunikasi ... -
Pandangan dan Harapan Khalayak terhadap RRI Jayapura : Sebuah Riset Audiens
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-03)Sebagai lembaga penyiaran publik, Radio Republik Indonesia (RRI) memiliki tugas memberikan pelayanan informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol dan perekat sosial. Selain itu RRI bertugas melestarikan budaya ... -
Urgensi Pengujian pada Kemajemukan Perangkat Lunak dalam Multi Perspektif
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-03)Pengujian perangkat lunak merupakan suatu investigasi yang dilakukan untuk mendapatkan informasi mengenai kualitas dari produk atau layanan yang sedang diuji (under test). Pengujian perangkat lunak akan memberikan pandangan ...