Show simple item record

dc.contributor.authorSantoso, Budi
dc.date.accessioned2014-06-13T08:19:02Z
dc.date.available2014-06-13T08:19:02Z
dc.date.issued2013-09-02
dc.identifier.citationDarmastuti, Rini, 2012, Media Relations: Konsep, Strategi dan Aplikasi, Yogyakarta : Andi Djuroto, Totok, 2000, Manajemen Penerbitan Pers, Bandung : Remaja Rosdakarya. Eriyanto, 2005, Analisis Framing, Yogyakarta : LkiS. Hamad, Ibnu, 2004, Konstruksi Realitas Politik dalam Media Massa : Sebuah Study Critical Discourse Analysis terhadap Berita-berita Politik, Jakarta : Granit. Hidayat, Dedy N, Effendi Gazali, dkk (ed), 2000, Pers Dalam “Revolusi Mei”, Runtuhnya Sebuah Hegemoni, Gramedia: Jakarta. Kasali, Rhenald, 2000, Manajemen Public Relations : Konsep dan Aplikasinya di Indonesia , Jakarta: PT Pustaka Utama Grafiti. Kusumaningrat, Hikmat, Purnama Kusumaningrat, 2005, Jurnalistik : Teori dan Praktek, Bandung: Remaja Rosdakarya. Mc Quail’s, Denis, 2002, Mass Communication Theory (4th Editon), London-Thousand Oaks-New Dehli : SAGA Publications. Nurudin, 2003, Komunikasi Massa, Malang : Cespur. Pareno, Sam Abede , 2005, Media Massa antara Realitas dan Mimpi, Surabaya : Papyrus. Sudibyo, Agus, 2006 (Cetakan Kedua), Politik Media dan Pertarungan Wacana, Yogyakarta : LKiSen_US
dc.identifier.issn2087-085X
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/4497
dc.description.abstractCitra merupakan suatu hal yang sangat penting bagi seorang individu maupun kelompok. Bisa dikatakan bahwa hampir setiap individu maupun kelompok yang ada dalam masyarakat memiliki citra tersendiri. Begitu juga dengan lembaga, atau juga perguruan tinggi. Citra bagi perguruan tinggi dapat berpengaruh pada respon masyarakat terhadapnya. Suatu perguruan tinggi dengan citra baik dapat dipastikan akan mendapatkan respon baik seperti kepercayaan dari masyarakat. Berkaitan dengan hal tersebut, tidak dapat dipungkiri bahwa peran media massa dalam membentuk citra suatu perguruan tinggi sangatlah penting. Media massa yang merupakan alat penyalur informasi atau realitas kepada masyarakat memiliki pengaruh atau efek yang cukup kuat bagi pembentukan opini publik yang akan berdampak pada citra objek yang diberitakan. Media yang mengkonstruksikan realitas dalam pemberitaannya akan diterima dan dicerna masyarakat dalam konstruksi yang mempengaruhi pandangan masyarakat terhadap suatu hal atau objek. Dalam hal ini, media yang mengkonstruksikan realitas akan berpengaruh dalam pembentukan citra seorang, kumpulan orang, maupun lembaga, termasuk juga universitas atau perguruan tinggi. Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dalam pemberitaan Solo Pos mengenai kasus plagiasi yang dilakukan oleh salah satu guru besarnya menjadi salah satu cermin bagaimana media mengkonstruksikan fakta melalui pemberitaannya. Lebih lanjut, konstruksi-konstruksi yang diciptakan tersebut akan menimbulkan citra tertentu terhadap UMS.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartaen_US
dc.subjectKonstruksien_US
dc.subjectCitraen_US
dc.subjectPerguruan Tinggien_US
dc.titleKonstruksi Perguruan Tinggi di Media Massaen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record