Show simple item record

dc.contributor.authorWafiyati, Luthfi
dc.date.accessioned2014-06-19T00:54:30Z
dc.date.available2014-06-19T00:54:30Z
dc.date.issued2013-09-02
dc.identifier.citationSkripsi: Ilyas, Yandi Jamaludin. 2010. Persaingan Cetak Media Lokal dalam Memperebutkan Iklan di Yogyakarta. Yogyakarta: Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Aplikasi Teori Niche melalui Iklan Display Internet: www.Solo Pos.com/perihal diakses pada 28 Maret 2013, pukul 13:07 http://edisicetak.joglosemar.co/tentang-joglosemar-182.html diakses pada 28 Maret 2013, pukul 13:07 http://en.spsindonesia.org/profile/132816ewbz90g5099/about-us diakses pada 03 April 2013, pukul 20:36 http://agbnielsen.net/whereweare/localnewsasp?id=542&country=Indonesia&newstype=L&mode =full&language=english diakses pada 03 April 2013, pukul 20:38en_US
dc.identifier.issn2087-085X
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/4503
dc.description.abstractSurat kabar merupakan media cetak yang masih diminati oleh masyarakat. Termasuk surat kabar harian Solo Pos dan Joglosemar yang memiliki central sirkulasi di wilayah Surakarta. Dengan adanya fakta tersebut terjadilah persaingan di antara kedua surat kabar terutama dalam hal pencetakan iklan display. Penelitian ini menggambarkan apakah ada perbedaan frekuensi pencetakan iklan display dan seberapa besar persaingan media cetak lokal terhadap iklan display antara surat kabar harian Solo Pos dan Joglosemar periode 17 Desember 2012 – 15 Januari 2013 dengan aplikasi Teori Niche. Metode yang digunakan adalah analisis isi yang berfungsi sebagai alat untuk mengukur iklan display sesuai dengan kategori iklan dan sirkulasi iklan. Setelah itu, data akan dipergunakan untuk menghitung besaran persaingan media menggunakan Teori Niche yaitu niche breadth dan niche overlap. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa melalui kategori iklan display surat kabar Solo Pos bersifat cenderung generalis dan Joglosemar cenderung spesialis. Melalui sirkulasi iklan display kedua surat kabar ini memiliki sifat spesialis.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartaen_US
dc.subjectSurat kabaren_US
dc.subjectiklan displayen_US
dc.subjectekologi mediaen_US
dc.subjectniche breadthen_US
dc.subjectniche overlapen_US
dc.titleAplikasi Teori Niche Melalui Iklan Display Surat Kabar Solo Pos dan Joglosemar Periode 17 Desember 2012 – 15 Januari 2013en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record