Show simple item record

dc.contributor.authorMansur, Agus
dc.contributor.authorSyaputra, Edi
dc.date.accessioned2014-07-03T03:50:40Z
dc.date.available2014-07-03T03:50:40Z
dc.date.issued2014-03-27
dc.identifier.citationDurianto, darmadi dan C. Liana. 2004. Analisis Efektivitas Iklan Televisi Softener Soft & fresh di Jakarta Dan Sekitarnya dengan Menggunakan Consumer Decision Model. Jurnal Ekonomi Perusahaan, Vol. 11, No. 1, pp. 35-55. Ghozali, Imam, 2005,”Aplikasi Analisis Multivariat dengan program SPSS”, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang. Kotler, P. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Prenhallindo, Jakarta. Purwanto. 2011. Statistik Untuk penelitian. Pustaka Pelajar, Yogyakarta. Santoso, S. 2005. Menggunakan SPSS untuk Statistik Multivariat. PT Elex Media Komputindo, Jakarta. Tjiptono, Fandy. 1997. Strategi Pemasaran. 2 ed. Yogyakarta.en_US
dc.identifier.issn2337-4349
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/4515
dc.description.abstractEfektivitas sebuah iklan sangat tergantung dari pemilihan bentuk iklan dan konten yang mau disampaikan agar sesuai dengan nilai persuasi yang diinginkan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan model analisis regresi multivariat yang dapat menjelaskan nilai dan faktor-faktor yang mempengaruhi intention to buy berdasarkan variabel yang mempengaruhi efektivitas pemasaran. Dalam penelitian ini variabel bebas yang digunakan adalah empathy, impact, komunikasi dan perhatian dengan variabel independen variabel persuasi (intention to buy). Objek penelitian ini yaitu iklan produk PT. XYZ Semen X dengan media televisi komersiil yang ditonton oleh masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil dari penelitian menunjukkan berdasarkan model iklan above the line dengan media TV Commersial bahwa variabel yang paling mempengaruhi terhadap intention to buy yaitu impact (0,602), empathy(0,192), komunikasi (0,134) dan perhatian (-0,12).en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartaen_US
dc.subjectefektivitas iklanen_US
dc.subjectintention to buyen_US
dc.subjectregresi multivariaten_US
dc.titleAnalisis Regresi Multivariat Pada Intention To Buy Berdasarkan Efektivitas Pemasaranen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record