dc.identifier.citation | Ali Muhayatsyah, 2013, Upaya Strategis 230 Meningkatkan Penghimpunan Dana Pihak Ketiga dan Ekspansi Pembiayaan Perbankan Syariah di Indonesia. Hasil Penelitian Ascarya, 2008, Akad dan Produk Bank Syariah, Jakarta, Raja GrafindoPersada Ayub Muhammad, 2009, Understanding Islamic Finance, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. Febriany, Wulan, 2012, Pengaruh Faktor Ekternaldan Internal Dalam Perilaku Pemilihan sistem PerbankanTerhadap Keputusan Menabung Nasabah Di Bandung Tahun 2012, Hasil Penelitian. Fitri, Meilani, 2011, Strategi Penghimpunan Dana Pihak Ketiga Pada BMT AL-FATH IKMI Pamulang, Skripsi Hasan, Ali, 2010, Marketing Bank Syariah, Bogor, Ghalia Indonesia. Muhammad, 2002, Pengantar Akuntansi Syariah, Jakarta, Salemba Empat. _____ , 2008, SistemdanProsedurOperasional Bank Syariah, Yogyakarta, UII Press. _____, 2006, TeknikPerhitunganBagiHasildan Profit Margin Pada Bank Syariah, Yogyakarta, UII Press. _____, 2005, Manajemen Pembiayaan Bank Syariah, Yogyakarta, UPP AMP YKPN. Pertiwi, Ditadan Ritonga, HDH, 2012, Analisis Minat Menabung Masyarakat Pada Bank Muamalat Di Kota Kisaran, HasilPenelitian. Rodoni Ahmad, 2008, LembagaKeuanganSyariah, Jakarta Zikrul Hakim. Rifai, HarifAmali, dkk, 2010, Identifikasi Faktor Penentu Keputusan Konsumen Dalam Memilih Jasa Perbankan : Bank Syariahvs Bank Konvensional, Hasil Penelitian Kerjasama Antara CBR Universitas Andalas. Sudarsono, Heri, 2003, Bank dan Lembaga Keuangan Syariah, Yogyakarta, Ekonisia. Yaya, Rizal, 2009, Akuntansi Perbankan Syariah, Teori dan Praktek Kontemporer, Jakarta, Salemba Empat. www.Hukumonline.com http://www.mui.or.id/index. adithbodong.wordpress.com/2010/09/03/asas-asas- transaksi-syariah | en_US |
dc.description.abstract | The purpose of this study is to design a model / policy improvements in order to improve
services to the community in Syar'i transact. and socialization model / policy
improvements to Islamic banking in the South Tangerang is expected to be input in order
to improve service to the bank.
Design / methodology / approach: to be used in this study were interviews and Focus
Group Discussion (FGD) to several speakers from the Islamic banking.
Findings-results / findings from this study was the difference in policies and tips provided
by banks - Islamic banks but have the common goal of improvement Sharai transactions,
an increase in public interest in the products of Islamic banks, improvement of banking
services to customers., And Improvement over the amount and type of bank financing
products
Keywords: Islamic Banking, models, policies, Transactions Syar'i
Tujuan dari penelitian ini adalah merancang model/kebijakan perbaikan guna
peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam bertransaksi secara Syar’i. dan
Sosialisasi model/kebijakan perbaikan tersebut kepada perbankan syariah di Tangerang
Selatan yang diharapkan dapat menjadi masukan guna peningkatan pelayanan pada bank
tersebut.
Design/Metodologi/pendekatan: yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah
metode wawancara dan Focus Group Discussion (FGD) kepada beberapa nara sumber
dari pihak perbankan syariah.
Temuan- hasil/temuan dari penelitian ini adalah adanya perbedaan kebijakan dan kiat
yang dilakukan bank – bank syariah namun memilki kesamaan tujuan yaitu peningkatan
transaksi yang syar’i, peningkatan minat masyarakat atas produk bank syariah,
peningkatan pelayanan bank terhadap nasabah., dan Peningkatan atas jumlah dan jenis produk pembiayaan bank | en_US |