Show simple item record

dc.contributor.authorRatnawati, Juli
dc.contributor.authorHernawati, Retno Indah
dc.date.accessioned2014-08-08T02:03:14Z
dc.date.available2014-08-08T02:03:14Z
dc.date.issued2014-07
dc.identifier.citationWaluyo. 2010. Perpajakan Indonesia, Edisi Kesembilan, Salemba Empat, Jakarta. Konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa Menentang Korupsi (United Nations Convention Against Corruption). 2003. Luo, Y. 2004. An Organizational Perspectives of Corruption. Management and Organization Review, 1:1, pp. 119-154. Andving, J. C. Et al. 2000. Research on Corruption: A Policy Oriented Survey. Commissioned by NORAD, Final Report, December, Oslo. Gavrilov, I. O. and Shevchenko, A. A. On Illicit Economic Relations in the Sphere of Higher Education. Russian Social Science Review. 48. 5 (September-October 2007): 91-105. Undang-Undang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP) No. 16 tahun 2009 Siahaan, Marihot P. 2010. Hukum Pajak Material. Yogyakarta: Penerbit Graha Ilmu. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi http://theprakarsa.org/new/ck_uploads/files/Fac Selasa 13 Mei 2014, 16.00 WIB http://www.srie.org/2011/11/korupsi-di-indonesia-1peringkat.html. Rabu 14 M ei 2014 11.30 WIB http://www.akhirzaman.info/beranda/45-iluminatisquote/1821-indonesia-negara-terkorup-di-asia.html. Rabu 14 M ei 2014 11.30 Wen_US
dc.identifier.isbn978-602-70429-1-9
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/4667
dc.description.abstractPajak merupakan sumber utama penerimaan negara. Realisasi penerimaan pajak selalu meleset dari target yang ditetapkan karena adanya masalah perpajakan. Masalah perpajakan yang dihadapi Indonesia adalah korupsi di bidang perpajakan yang dilakukan oleh wajib pajak. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis persepsi guru dan siswa SMK terhadap tindakan koruptif di bidang perpajakan. Objek penelitian adalah seluruh SMK yang memiliki jurusan akuntansi di Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru yang mengajar mata pelajaran akuntansi dan perpajakan dan siswa SMK yang telah memperoleh mata pelajaran akuntansi dan perpajakan. Teknik pengambilan sampel dengan Convenience Sampling. Sampel diperoleh sebanyak 60 responden. Data penelitian diperoleh dengan menyebar kuesioner kepada responden. Data diolah dan dianalisis dengan uji beda t test. Hasil penelitian menunjukan bahwa Guru dan siswa SMK memiliki persepsi yang sama terhadap tindakan koruptif di bidang perpajakan.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartaen_US
dc.subjectpajaken_US
dc.subjectpenerimaanen_US
dc.subjectkorupsien_US
dc.subjectpersepsien_US
dc.subjectSMKen_US
dc.titlePersepsi Guru dan Siswa SMK Terhadap Tindakan Koruptif di Bidang Perpajakanen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record