Show simple item record

dc.contributor.authorFahmi, Khairul
dc.contributor.authorZulkifli
dc.date.accessioned2014-12-02T03:20:49Z
dc.date.available2014-12-02T03:20:49Z
dc.date.issued2014-11-25
dc.identifier.citationAchmad WICAKSONO, 2010. A Comparison of Accident Characteristics in Highland and Lowland Regions: A Case Study in Malang District, Indonesia. journal of the Eastern Asia Society for Transportation Studies, Vol. 8, 2010 Aji Suraji, 2010. Model kecelakaan sepeda motor pada suatu ruas jalan. Jurnal Transportasi Vol. 10 No. 1 April 2010 Anonim, 2013. Laporan Tahunan. Kasatlantas POLRES Rokan Hulu. Anonim, Rakor Dampak Kecelakaan Lalu Lintas Darat Bagi Kesehatan, Sosial dan Ekonomi, Menko KESRA 5 Maret 2013 Arikunto Suharsimi, 2003, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktkek, Jakarta : Rineka Cipta. D.M. Priyantha WEDAGAMA, 2010. The Influence of Accident Related Factors on Road Fatalities Considering Bali Province in Indonesia as a Case Study. journal of the Eastern Asia Society for Transportation Studies, Vol. 8, 2010 Dewanti, 1996. Karakteristik Kecelakaan Lalu lintas di Yogyakarta. Media Teknik No. 3 Tahun XVII Edisi November 1996, Yoyakarta. Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, 1995. Menuju Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang Tertib. Jakarta. Fachrurrozy, 1996. Keselamatan lalu lintas, Magister Sistem dan Teknik Transportasi UGM, tidak dipublikasikan, Yogyakarta. Fachrurrozy, 2001. Konsep Penanganan Kecelakaan lalu Lintas, Bandung, Jawa Barat. Garber,N,J. 1987. Traffic and Highway Engineering, John and Willey, New York Hobs, F.D. 1979. Perancangan & Teknik Lalu lintas, Edisi ke 2, UGM Terjemahan, Yogyakarta. Iskandar, A. 1986. Analisis Kecelakaan Lalu lintas Di Jalan Tol Jakarta- Cikampek, Artikel Majalah Jalan & Transpotasi edisi 84. Johnston, I, 2006. Highway Safety dalam Buku yang Diedit oleh: Fwa, T.F, 2006. The Handbookof Highway Engineering halaman 4.1-4.39. Taylor & Francis, London Koran Harian Riaupos, http://www.riaupos.co/17890-berita-sebulan,-77-orang-tewas-akibatkecelakaan. html. Koran Harian Riaupos, http://www.riaupos.co/31762-berita-sosialiasi-rspa-digelar-serentak.html. Koran Harian Tribunnews. http://pekanbaru.tribunnews.com/2013/07/18/40-titik-rawanlakalantas- di-riau-selama-mudik Lucky Aquita Rakhmat, 2012. Pengembangan Model Prediksi Kecelakaan Lalu Lintas pada Jalan Tol Purbaleunyi. JurnalTeoretis dan Terapan Bidang Rekayasa Sipil Vol. 19 No. 3 Desember 2012, Bandung Pignataro, 1973. Traffic Enggineering Category Practice Enticehol, in englood cliffs, New Jersey USA Tyas Permanawati, 2010. Model Peluang Kecelakaan Sepeda Motor Berdasarkan Karakteristik Pengen-dara (Studi Kasus: Surabaya, Malang Dan Sragen. JURNAL REKAYASA SIPIL / Volume 4, No.3 –2010 Universitas Brawijaya Malang Viandany Zulfian Muslim, 2013. Studi Peningkatan Keselamatan Transpor-tasi Jalan Raya (Studi Kasus Ruas Jalan Arteri Kota Bitung. jurnal Sipil Statik Vol.1 No.2, Januari 2013 Universitas Sam Ratulangien_US
dc.identifier.issn2339-028X
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/4934
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan mengidentifikasi faktor penyebab kecelakaan lalu lintas di Rokan Hulu serta mencari solusi guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas tersebut. Penelitian ini menggunakan data primer yang didapat langsung dilapangan, data sekunder yang didapat dari data kecelakaan lalu lintas di Kepolisian Resor (POLRES) Kabupaten Rokan Hulu. Hasil penelitian menunjukkan black spot area terdapat pada Kecamatan Ujungbatu pada STA 147, Kecamatan Rambah 179 dan Kecamatan Tambusai STA 225 sampai STA 226. Mayoritas penyebab kecelakaan lalu lintas disebabkan oleh kesalahan manusia dan kondisi geometri serta perkerasan jalan yang tidak ideal. Penanggulangan yang bisa dilaksanakan untuk lokasi rawan kecelakaan lalu lintas antara lain: Melakukan pengecatan ulang untuk marka jalan yang sudah terkelupas. Lebar bahu jalan diupayakan memiliki lebar minimal satu meter. Pemasangan rambu batas kecepatan atau tanda lokasi rawan kecelakaan. Pembuatan dan Perbaikan saluran drainase yang ada untuk mempertahankan kondisi tanah dasar perkerasan jalan. Melakukan overlay pada lapisan perkerasan yang sudah tidak baik lagi.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartaen_US
dc.subjectkecelakaan lalu lintasen_US
dc.subjectpenanggulanganen_US
dc.subjectblack spoten_US
dc.titleSolusi Penanggulangan Kecelakaan Lalu Lintas di Kabupaten Rokan Huluen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record