• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Simposium Nasional Teknologi Terapan (SNTT)
    • Simposium Nasional Teknologi Terapan (SNTT) II 2014
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Simposium Nasional Teknologi Terapan (SNTT)
    • Simposium Nasional Teknologi Terapan (SNTT) II 2014
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Implementasi Metode Servqual dan Csi untuk Mengukur Kualitas Jasa Layanan Servis Rutin Sepeda Motor (Studi Kasus pada CV. Yamaha Fox Pekanbaru)

    Thumbnail
    View/Open
    IN-13_Denny Astrie UMRI.pdf (49.12Kb)
    Date
    2014-11-25
    Author
    Anggraini, Denny Astrie
    Simanjuntak, Ferry C.
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Banyaknya bidang usaha dalam bidang perbengkelan membuat tingkat persaingan yang terjadi semakin ketat. Hal ini merupakan tantangan yang harus diperhatikan oleh pihak perusahaan untuk menjaga keberlangsungan usahanya dimasa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kualitas jasa layanan yang diberikan terhadap kepuasan konsumen, serta memberikan usulan perbaikan pada faktor-faktor yang menjadi prioritas perbaikan. Metode yang digunakan adalah Servqual untuk mengetahui tingkat kepentingan dan kinerja perusahan dalam memberikan pelayanan yaitu dengan menyebarkan kuesioner dimensi Servqual dan CSI (Customer Satisfaction Index) untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen secara menyeluruh. dari hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa secara keseluruhan, jasa layanan yang diberikan pihak CV. Yamaha Fox Pekanbaru sudah baik, hal tersebut dapat dilihat dari nilai CSI yang diperoleh yaitu sebesar 94 %. Adapun hal-hal yang perlu dilakukan perbaikan yaitu variabel (12) kenyamanan pada saat diruang tunggu dengan nilai gap -0.05, variabel (20) kemampuan dan usaha dalam memahami kebutuhan pelanggan (kotak suara, SMS reminder dll) dengan nilai gap -0.31 dan variabel (23) informasi bergambar seputar mesin dan sparepart yang dapat memberi pengetahuan baru bagi konsumen dengan nilai gap -0.21, adapun perbaikan dilakukan dengan melihat prioritas perbaikan pada tabel 19 di bab V implementasi metode dan pembahasan.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/5047
    Collections
    • Simposium Nasional Teknologi Terapan (SNTT) II 2014

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV