Show simple item record

dc.contributor.authorTaufiq, Rohmat
dc.date.accessioned2014-12-05T02:49:19Z
dc.date.available2014-12-05T02:49:19Z
dc.date.issued2014-11-25
dc.identifier.citationAris Gumilar (2011). Sistem Penjaminan Mutu Internal – Universitas Muhammadiyah Tangerang. AT. Hanuranto (2010). Marketing Perguruan Tinggi. Seminar dan Lokakarya APTIKOM dan APTISI Wilayah Jawa Barat dan Banten. http://belajarpsikologi.com http://id.wikipedia.org/wiki/Skala_Likert http://www.superdecisions.com Islam R. 2005. Employee Performance Evaluation By AHP: A Case Study. DISAHP 2005, Honolulu, Hawaii, Juli 2005 Kusrini. 2007. Konsep dan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan. Penerbit Andi, Yogyakarta. Malayu Hasibuan, SP. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia, Cetakan 13. PT. Bumi Aksara, Jakarta. O’Brien, James A. 2005. Introduction to Information System, 12th ed. McGraw-Hill, USA. Rival, Veithzal dan Fawzi AMB. 2005. Performance Appraisal. Cetakan 1, Rajagrafindo Persada. Jakarta. Rival, Veithzal dan Fawzi AMB. 2005. Performance Appraisal. Cetakan 1, Rajagrafindo Persada. Jakarta. Suryadi Kadarsah (2002). Sistem Pendukung Keputusan. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung. Turban, Efraim. 2007. Decision Support and Business Intelligence Systems. Eighth Edition. Pearson Education, Inc., New Jersey 14en_US
dc.identifier.issn2339-028X
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/5065
dc.description.abstractPenilaian kinerja dosen pengampu mata kuliah untuk melihat hasil proses belajar menajar yang telah dilakukan oleh setiap masing-masing dosen. Kriteria dan subkriteria yang digunakan dalam proses penilaian belajar mengajar dosen adalah Waktu (kehadiran dosen degan jadwal, waktu proses perkuliahan, waktu ujian), Kerapihan (Kesopanan pakaian, kerapihan pakaian, kebersihan dan keserasihan), Komunikasi (kejelasan kalimat, sopan santun kalimat, tata bahasa), Proses Perkuliahan (Menjelaskan SAP, menggunakan infokus, menciptakan suasana kondusif, menggunakan metode yang tepat), Penguasaan Materi (Tingkatan penyampaian materi, ada hubungan antara materi sebelumnya dengan sekarang atau dengan selanjutnya, menjawab pertanyaan berdasarkan buku acuan), Evaluasi Belajar (kesesuaian materi dengan soal, presentasi penilaian, bentuk so’al). Metode yang digunakan dalam proses kriteria diatas yaitu dengan Metode Analytical Hierarchy Proces (AHP) dan pemrosesan AHP menggunakan Expert Choice 2000. Tujuan daripada penilaian kinerja dosen ini adalah untuk melihat hasil proses belajar mengajar yang dilakaukan oleh dosen yang ada di PTS, nantinya bisa digunakan sebagai masukan PTS mana yang Proses Belajar Mengajarnya (PBM) baik selain itu bisa digunakan sebagai bahan pertimbangnan dalam proses pemberian beasiswa dari Propinsi Banten.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartaen_US
dc.subjectAHPen_US
dc.subjectBelajar Mengajaren_US
dc.subjectPenilaian Kinerjaen_US
dc.subjectPenilaian Kinerja Dosenen_US
dc.subjectSPKen_US
dc.titleSistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Dosen Bidang Belajar Mengajar Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Propinsi Bantenen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record