Show simple item record

dc.contributor.authorHardi, Richki
dc.contributor.authorRahmi, Debi Ita
dc.date.accessioned2014-12-05T02:51:50Z
dc.date.available2014-12-05T02:51:50Z
dc.date.issued2014-11-25
dc.identifier.citationDrs Supriyono, Suprianto, Abakus 5 – Berhitung Cepat dan Tepat, SIC, Surabaya, 2011. Yuswanto, Visual Basic 6.0 Pemrograman Grafis dan Multimedia, Prestasi Pustaka Penerbit, Surabaya, 2012 Drs.Hendra B.C Metode Matik. CV. Aneka Solo. 1985/Top. Hit. Hitung. 1986/Met.Modern Mat/1992 Suroto,Y.1987.Buku Pintar Pedoman Matematika. Klaten: Intan Pariwara. Hadiasasmito,Kelebihan dan Kekurangan Sempoa.Bandung, 2009. Pullan, J. M. (1968). The History of the Abacus. London: Books That Matter. Menninger, Karl W. (1969). Number Words and Number Symbols: A Cultural History of Numbers. MIT Press. Mila Ramadiana, Giva Andriana Mutiara, dan Bambang Pudjoatmojo, Aplikasi Pembelajaran Matematika Diskrit Sebagai Alat Bantu Pengajaran, Bandung, Politeknik Telkom, 2012, Jurnal.en_US
dc.identifier.issn2339-028X
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/5066
dc.description.abstractPerkembangan teknologi informasi menyebabkan komputer semakin dikenal luas dikalangan masyarakat, sehingga fungsi komputer tidak hanya sebagai alat pengolah data namun juga sebagai sarana pendukung untuk menyelesaikan segala pekerjaan baik di kantor maupun di rumah. Penggunaan komputer juga sudah banyak digunakan pada dunia pendidikan, berperan sebagai alat bantu siswa dalam belajar. Pada belasan tahun terakhir ini terjadi penemuan yang sangat revolusioner seiring dengan penelitian tentang perkembangan otak manusia, yaitu berhitung dengan menggunakan sempoa yang sebelumnya hanya memakai alat sempoa, ternyata dapat dipindahkan dalam bayangan otak manusia, sehingga dapat berhitung lebih cepat lagi serta membantu mengoptimalkan secara sinergis perkembangan fungsi otak kiri dan kanan manusia. Dengan memanfaatkan teknologi khususnya multimedia, aplikasi ini menyajikan informasi mengenai pembelajaran interaktif dengan menampilkan teks, suara, dan gambar, sehingga dapat meningkatkan semangat dalam proses belajar mengajar. Dalam proses pengoperasiannya, aplikasi pembelajaran interaktif sempoa ini sangatlah mudah digunakan oleh siswa dan semua kalangan.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartaen_US
dc.subjectAplikasien_US
dc.subjectMultimediaen_US
dc.subjectSempoaen_US
dc.subjectSistemen_US
dc.subjectTeknologi berhitungen_US
dc.titleAplikasi Sempoa dalam Belajar Berhitung Menggunakan Multimediaen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record