Show simple item record

dc.contributor.authorHimawan
dc.contributor.authorSaefullah, Asep
dc.contributor.authorSantoso, Sugeng
dc.date.accessioned2015-03-30T06:35:00Z
dc.date.available2015-03-30T06:35:00Z
dc.date.issued2014-12
dc.identifier.citationCashman, Asing, Joyce Georgina; Obit, Joe Henry; Bolongkikit, Jetol dan Geoffrey Harvey Tanakinjal . 2004,. “An Exploratory Research of the Usage Level of E-commerce among Small and Medium Enterprises (SMEs) in the West Coast of Sabah, Malaysia”. Fuady, Munir. 2005. Pengantar Hukum Bisnis:Menata Bisnis Modern di Era Globalisasi, Edisi ke dua. Bandung : PT Citra Aditya Bakti. Mawardi. 2008. Transaksi E-commerce dan Bai’As-Salam (Suatu Perbandingan). Hukum Islam volume VIII No.1 Juni 2008. Purbo, Onno W dan Aang Arif Wahyudi. 2001. “Mengenal eCommerce”. PT. Elex Media Komputindo. Jakarta. Puspito, Herman. Ada 100 Juta Pengguna Internet di Indonesia di Tahun 2014. www.portalpengusaha.com. Diakses 30 Juni 2014, Jam 21.32. Quthni, D. 2006. E-Commerce, (http://www.piksiinputserang.ac.id). Diakses 30 Juni 2014, Jam 03.10. Sutrisno, J. 2011. Strategi Pengembangan Teknologi E-Commerce Dengan Metode SWOT : Studi Kasus PT. Chingmix Berhan Sejahtera. Jurnal Telematika Mkom, Vol.3 No.2, September 2011.in_ID
dc.identifier.issn1412-9612
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/5497
dc.description.abstractBatik merupakan salah satu pakaian tradisional yang menjadi ciri khas dan kebanggaan bagi bangsa Indonesia, dimana batik juga telah dikenal secara luas baik dalam skala nasional dan internasional. Peluang dalam kegiatan bisnis penjualan batik yang meningkat beberapa waktu ini dilihat oleh banyak pihak sebagai prospek yang menjanjikan. Penjualan batik secara umum di beberapa wilayah di Indonesia masih dilakukan dengan cara yang sederhana dan klasik. Untuk dapat menjangkau lebih banyak pelanggan serta memperluas area pemasaran sekaligus promosi batik, maka diperlukan media yang dapat menunjang kegiatan promosi, transaksi penjualan dan informasi batik dengan optimal. Salah satu media yang menjadi perhatian masyarakat sekarang ini adalah dengan menggunakan media website online. E-Commerce merupakan salah satu kegiatan transaksi bisnis baik barang dan jasa yang dilakukan secara elektronik dengan menggunakan jaringan internet. CV Selaras Batik menyadari bahwa peranan media website dapat digunakan untuk meningkatkan omset penjualan dan juga sebagai media sarana dalam memasarkan produk batik yang mereka miliki untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi serta dapat meminimalkan biaya-biaya operasional seperti biaya iklan dan juga biaya sewa toko secara fisik. Penulisan paper ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari penggunaan media website online dalam hal ini adalah e-commerce dengan menggunakan pendekatan B2C (Business-to-Customer) dalam upaya meningkatkan transaksi penjualan batik pada CV Selaras Batik dan juga media penyampaian informasi baik pada para pelanggan dan masyarakat umum dalam memperoleh informasi mengenai produk-produk batik yang dipasarkan oleh CV Selaras Batik.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectB2Cin_ID
dc.subjectE-Commercein_ID
dc.subjectPenjualan Batikin_ID
dc.subjectToko Onlinein_ID
dc.titleAnalisa dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan Online (E-Commerce) Pada CV Selaras Batikin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record