Show simple item record

dc.contributor.authorKhotimah, Rita Pramujiyanti
dc.contributor.authorMasduki, Masduki
dc.date.accessioned2015-04-14T06:51:34Z
dc.date.available2015-04-14T06:51:34Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.citationBill Cerbin & Bryan Kopp. 2009. A Brief Introduction to College Lesson Study. Lesson Study Project. (online: http://www.uwlax.edu/sotl/lsp/index2.htm diakses tanggal 10 Januari 2011). Brodie, Karin. 2010. Teaching Mathematical Reasoning in Secondary School Classroom. New York: Springer. Czocher, Jennifer & Baker, Greg. 2010. Contextual Learning in Math Education for Engineers. Proceeding International Conference on Engineering Education ICEE2010 July 19-22, 2010, Gliwice, Poland Czocher, Jennifer. 2011. Examining the Relationship between Contextual Mathematics Instruction and Performance of Engineering Students. Proceeding International Conference on Engineering Education : 21-26 August 2011 : Belfast, Northern Ireland, UK Lewis, Catherine. 2004. Does Lesson Study Have a Future in the United States?. (Online: http://www.sowi-online.de/journal/2004-1/lesson_lewis.htm diakses tanggal 13 Januari 2011) Firdaus, Ahmad. 2009. Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. (http://madfirdaus.wordpress.com/2009/11/23/kemampuan-pemecahan-masalahmatematika/ Diakses pada tanggal 6 Maret 2013). Hamruni. 2012. Strategi Pembelajaran. Insan Madani: Yogyakarta. Hw, Slamet dan Khotimah, Rita P. 2010. Peningkatan Kompetensi Guru Sekolah Dasar dalam Implementasi Pendidikan Matematika Realistik (PMR) Melalui Lesson Study. Laporan Penelitian Hibah Bersaing Tahun Pertama dibiayai oleh DP2M Dikti. Tidak diterbitkan. Hw, Slamet dan Khotimah, Rita P. 2011. Peningkatan Kompetensi Guru Sekolah Dasar dalam Implementasi Pendidikan Matematika Realistik (PMR) Melalui Lesson Study. Laporan Penelitian Hibah Bersaing Tahun Kedua dibiayai oleh DP2M Dikti. Tidak diterbitkan. Johnson, Elaine B. 2002. Contextual Teaching and Learning: Menjadikan Kegiatan Belajar Mengajar Mengasyikkan dan Bermakna. Edisi ke-2. Terjemahan Ibnu Setiawan. Mizan Learning Center (LMC): Bandung. Kamaruddin, Nafisah K dan Amin, Zulkarnain. 2010. Impact of Contextual Video in Learning Engineering Statistics. Proceedings of the 1 66 st UPI International Conference on Technical and Vocational Education and Training di Bandung, 1011 November 2010. Hal 318-322 Khotimah, Rita P dan Masduki. 2013. Implementasi Model Cooperatif Learning untuk Meningkatkan Kemandirian dan Prestasi Belajar Mahasiswa. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika yang diselenggarakan oleh P4TK Matematika tanggal 13-14 November 2013 di Yogyakarta hal 509 - 518 Kwon, O.N. (2002). Conceptualizing the Realistic Mathematics Education Approach in the Teaching and Learning of Ordinary Differential Equations. Presented at International Conference on the Teaching of Mathematics (at the Undergraduate Level) 2002. Lewis, Catherine C. 2002. Lesson Study: A Handbook of Teacher-Led Instructional Change. Philadelphia, PA: Research for Better School, Inc. Mullis, Ina V.S., Martin, Michael O., Ruddock, Graham J., O’Sullivan, Christine Y., Preuschoff, Corrinna. 2009. TIMSS 2011 ASSESMENT FRAMEWORK. TIMSS & PIRLS International Study Center, Lynch School of Education, Boston College. Mulyana, Slamet. 2007. Lesson Study. Makalah. Kuningan: LPMP-Jawa Barat. Muslich, Masnur. 2007. KTSP: Pembelajaran Berbasis Kompetensi dan Kontekstual. Bumi Aksara: Jakarta. NCTM. A Teacher’s Guide to Reasoning and Sense Making. http://www.nctm.org/uploadedFiles/Math_Standards/Teacher_Guide_FHSM.pdf Diakses tanggal 16 Juni 2014 Nurhasanah, F. 2012. Membangun Keaktifan Mahasiswa pada Proses Pembelajaran Mata Kuliah Perencanaan dan Pengembangan Program Pembelajaran Matematika Melalui Konstruktivisme dalam Kegiatan lesson Study. Infinity Vol 1. No. 1 Hal 62-78. STKIP. Bandung. Saito, E. Irmansyah. dan Ibrahim. 2005. Penerapan Studi Pembelajaran di Indonesia: Studi Kasus dari IMSTEP. Jurnal Pendidikan ” Mimbar Pendidikan”. No. 3 Th. XXIV: 24-32. Sanjaya, Wina. 2008. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Kencana: Jakarta. Shadiq, Fadjar. 2007. Penalaran atau Reasoning. Perlu Dipelajari Para Siswa di Sekolah?. http://prabu.telkom.us/2007/08/29/penalaran-atau-reasoning/ Diakses pada tanggal 24 April 2013. Subadi, Tjipto., Khotimah, Rita P., dan Sutarni, Sri. 2012. A Lesson Study as A Development Model of Professional Teachers. International Journal of Education, Volume 5, Number 2, pp. 102-114. Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Sukirman. 2010. Upaya Meningkatkan Mutu Perkuliahan Pada Perguruan Tinggi Melalui Lesson Study. Makalah. UNY: Yogyakarta Wardhani, S. 2008. Paket Fasilitasi Pemberdayaan KKG/MGMP Matematika “Analisis SI dan SKL Mata Pelajaran SMP/MTs Untuk Optimalisasi Tujuan Mata Pelajaran Matematika”. Yogyakarta: Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika. Wardhini, S, dkk. 2010. Pembelajaran Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika di SMP. Modul Matematika SMP Program Bermutu. Yogyakarta: PPPPTK Matematika Yamin, Martinus dan Bansu, Amsari. 2009. Taktik Mengembangkan Kemampuan Individual Siswa. Gaung Persada Press: Jakarta.in_ID
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/5642
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.titlePengembangan Model dan Perangkat Pembelajaran Persamaan Diferensial dengan Pendekatan Kontekstual untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran dan Pemecahan Masalah Mahasiswa (Pengembangan Penelitian Berbasis Lesson Study)in_ID
dc.typeTechnical Reportin_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record