Show simple item record

dc.contributor.authorAgus, Ria Noviana
dc.date.accessioned2015-05-02T04:47:34Z
dc.date.available2015-05-02T04:47:34Z
dc.date.issued2015-03-07
dc.identifier.citation[1]Depdiknas. 2006. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 22 Tahun 2006tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. [2] Sumiati. 2009. Metode Pembelajaran. Bandung: CV Wacana Prima [3] Asrori, Mohammad. 2007. Psikologi Pembelajaran. Bandung: CV. Wacana Putra [4]Daniel Muijs dan David Reynolds. 2008. Effective Teaching Teori dan Aplikasi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. [5] Ruseffendi, dkk. 1992. Pendidikan Matematika 3. Jakarta: Depdikbud. [6] Sardiman, A.M. 2004 . Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada. [7] Anni, Catharina Tri. 2004. Psikologi Belajar. Semarang: UPT MKK Universitas Negeri semarang. [8]Budiyono. 2004. Statistik untuk Penelitian. Surakarta. UNS Press. [9] Rusman. 2012. Belajar dan Pembelajaran Berbasis Komputer (Mengembangkan Profesionalisme Guru Abad 21). Bandung: Alfabeta. [10] Oktaviyanthi, R., Supriani, Y. 2014. PembelajaranKalkulus Berbantuan Microsoft Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika UMS 2015 440 Mathematics. Admathedu, jurnal Pendidikan Matematika, Ilmu Pengetahuan dan Matematika Terapan, Volume 4, No.2, hal.173-190.in_ID
dc.identifier.isbn978.602.361.002.0
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/5828
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran konstruktivisme dan minat belajar terhadap hasil belajar pada mata kuliah kalkulus 1. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa teknik informatika pada Fakultas Teknologi Informasi Universitas Serang Raya. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian ANAVA dua arah. Dari penelitian ini ditemukan bahwa: 1) terdapat pengaruh metode belajar terhadap hasil belajar kalkulus 1, 2) terdapat pengaruh antara minat belajar terhadap hasil belajar kalkulus 1, 3) terdapat pengaruh interaksi antara metode belajar dan minat belajar terhadap hasil belajar kalkulus 1, 4) tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara hasil belajar metode konstruktivisme dengan hasil belajar metode konvensional pada mahasiswa yang memiliki minat belajar tinggi, 5)terdapat pengaruh yang signifikan antara hasil belajar metode kontruktivisme dengan hasil belajar metode konvensional pada mahasiswa yang memiliki minat belajar rendah, 6) tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara hasil belajar mahasiswa memiliki minat belajar tinggi dengan hasil belajar mahasiswa memiliki minat belajar rendah dengan menggunakan metode konstruktivisme, 7) terdapat pengaruh yang signifikan antara hasil belajar mahasiswa memiliki minat belajar tinggi dengan hasil belajar mahasiswa yang memiliki minat belajar rendah dengan menggunakan metode belajar konvensionalin_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectmetode pembelajaran kontruktivismein_ID
dc.subjectminat belajarin_ID
dc.subjecthasil belajarin_ID
dc.subjectkalkulus 1in_ID
dc.titlePengaruh Metode Pembelajaran Konstruktivisme terhadap Hasil Belajar Pada Mata Kuliah Kalkulus 1 Ditinjau dari Minat Belajarin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record