Show simple item record

dc.contributor.authorTriyono, Agus
dc.date.accessioned2015-05-12T03:37:16Z
dc.date.available2015-05-12T03:37:16Z
dc.date.issued2014-09
dc.identifier.citationButteric, Keith. 2011. Introduction Public relations: Theory and Practice. Penerjemah Nurul Hasfi. 2012. Pengantar Public relations: Teori dan Praktik. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada Cutlip,Scott M., Center, Allen H. Dan Broom,Glen M. 2006. Effective Public Relations, Ninth Editions, Jakarta : Kencana Prenada Media Group Dewani, Anggari Pasha. 2009. Kebijakan Implementasi dan Komunikasi Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Bogor: Tidak Dipublikasikan Hadi, Nor. 2010. Corporate Social Responsibility. Yogyakarta: Graha Ilmu Ife, Jim. 2008. Alternatif Pengembangan Masyarakat di Era Globalisasi: Community Development. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Iriantara, Yosal. 2004. Community development: Konsep dan Aplikasinya, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Kriyantono, Rachmat. 2010. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: kencana. Mardiyanto. Tri Cahyo 2013. Faktor-Faktor yang mempengaruhi Tingkat Efektivitas Kelompok Pos Pembedayaan Keluarga (Posdaya) Se-Eks Karesidenan Surakarta. Surakarta : UNS (tidak dipublikasikan) Muljono, Pudji dkk, 2009, Upaya Pemberdayaan Masyarakat dan Pengentasan Kemisikinan Melalui Model Posdaya Melalui Model POSDAYA, Prosiding Seminar IPB, Bogor : IPB (tidak dipublikasikan) Rahman, Reza. 2009. Corporate Social Responsibility: Antara Teori dan Kenyataan. Yogyakarta: Media Pressindo. Setyaningrum, Dyah Ayu, 2011, Pengaruh Implementasi corporate social Responsibility Terhadap Kesejahteraan Hidup Masyarakat (Studi Kasus pada PT. Apac Inti Corpora, Bawen), Semarang : UNDIP (tidak dipublikasikan) Tustiana, Dery Nurlida. 2012. Strategi Komunikasi Pencitraan Perusahaan: Studi Komunikasi Penerapan Program Public Affairs Surakarta: Tidak Dipublikasikanin_ID
dc.identifier.issn2087-085X
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/5874
dc.description.abstractPendekatan terbaru yang berkembang dalam mengkaji kehidupan perusahaan adalah bahwa perusahaan pada saat ini tidak hanya berorientasi pada pencarian keuntungan (profit) semata, akan tetapi mulai berpikir bagaimana perusahaan berkontribusi terhadap keseimbangan alam (planet) dan kesejahteraan masyarakat (people). PT. Holcim Indonesia Tbk Cilacap Plant adalah perusahaan yang bergerak dalam produksi semen yang mempunyai kecenderungan memberikan polusi udara dan suara yang dapat merugikan masyarakat sekitar perusahaan. Dengan metode kualitatif penelitian ini bermaksud untuk mencari bagaimanakah implementasi strategi pengelolaan CSR dengan program Posdaya yang telah dilakukan oleh PT. Holcim Indonesia Tbk Cilacap Plant dalam rangka memberdayakan masyarakat yang berada disekitar perusahaan tersebut. Metode pengumpulan data berupa FGD dan dokumentasi yang selanjutnya akan diolah dengan analisis interaktif Miles dan Huberman. Sedangkan untuk validitas penelitian, peneliti menggunakan teknik triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukan bahwa PT Holcim berkonsentrasi pada pemberdayaan masyarakat berbasis 4 pilar, yaitu kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lingkungan. Untuk tahapan dalam pelaksanaan Posdaya dilakukan dengan 2 tahapan, yakni analisa kebutuhan dan dilanjutkan sosialisasi kepada masyarakat yang akan menjadi subjek pelaksana Posdaya. Dalam melaksanakan kegiatan Posdaya tersebut dijalankan dengan kegiatan CSR, serta menjalin hubungan dengan komunitas, pemerintah dan LSM, berpusat pada community relation department. PT Holcim.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectPT Holcim Indonesiain_ID
dc.subjectPosdayain_ID
dc.subjectcommunity developmentin_ID
dc.titlePemberdayaan Masyarakat Melalui Community Development Program Posdaya (Pos Pemberdayaan Keluarga) PT. Holcim Indonesia Tbk Pabrik Cilacapin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record