Show simple item record

dc.contributor.authorNandiroh, Siti
dc.contributor.authorSuranto
dc.contributor.authorGisjmar, Rizqia Fuad
dc.date.accessioned2015-05-12T06:48:10Z
dc.date.available2015-05-12T06:48:10Z
dc.date.issued2015-03
dc.identifier.citationAriani, D.W., 2009. Manajemen Operasi Jasa. Penerbit Graha Ilmu. Yogyakarta Fransiscus, Hanky; Sitorus, Hotna Marina; dan Santosa, Cathrine. 2013. Perbaikan Mutu Pelayanan di Food Market X Dengan Menggunakan Metode Modified Importance Performance Analysis.. Seminar Nasional IENACO 2014. Hardiansyah. 2011. Kualitas Pelayanan Publik (Konsep, Dimensi, Indikator dan Implementasinya). Penerbit Gava Media. Yogyakarta Singarimbun, Masri. 1989. Metode Penelitian Survai. LP3ES. Jakarta Supranto. 2001. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Untuk Menaikkan Pangsa Pasar. Penerbit Rineka Cipta. Jakarta Suyatno, Thomas; Marala, Djuhaepah; Abdullah, Azhar Aponno, Thomas Johan; Ananda, C. Tinon Yuniati; dan Chalik, H.A. 2001. Kelembagaan perbankan edisi ketiga. Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama Jakarta Tjiptono, Fandy. 2006. Manajemen Pelayanan Jasa. Penerbit Andi. Yogyakarta Tjiptono, Fandy. 2007. Strategi Pemasaran Edisi Kedua. Penerbit Andi. Yogyakarta Yavas, Ugur dan Shemwell, Donald. 2001. Modified importance-performance analysis: an application to hospitals. International Journal of Health Care Quality Assurance. 14 (3): 104-110 Borglet, C, 2003,Finding Asscociation Rules with Apriori Algorithm,http://www.fuzzy.cs.uniagdeburgde/~borglet/apriori.pdf, diakses tgl 23 Februari 2007.in_ID
dc.identifier.issn2337-4349
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/5885
dc.description.abstractPerbankan memiliki peran yang sangat kuat dalam peningkatan usaha ekonomi kerakyatan. Parameter yang digunakan ialah dengan meningkatnya tingkat ekonomi yang diiringi dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap usaha perbankan. Oleh sebab itu diperlukan suatu analisis terhadap kinerja bank sebagai upaya peningkatan mutu layanan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Modified Importance Performance Analysis (MIPA). MIPA dapat menunjukkan perbandingan antara kepentingan kualitas layanan dan tingkat kinerja kualitas layanan performansi perusahaan utama dengan performansi perusahaan pembanding. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara dan penyebaran kuesioner untuk pengunjung. Pengolahan data pada metode ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, perhitungan skor kinerja dan kepentingan, perhitungan indeks performansi relatif, pemetaan mutu laydanan MIPA, dan analisis hasil pengolahan data. Hasil pengolahan data menggunakan MIPA menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan BCA Unit Solo Baru cukup memuaskan dilihat dari pemetaan mutu layanan MIPA. Prioritas perbaikan dilakukan dari kuadran III terdapat 5 atribut, kuadran IV terdapat 5 atribut, kuadran II terdapat 3 atribut, dan kuadran I terdapat 10 atribut. Usaha perbaikan kualitas layanan yang harus ditingkatkan adalah supervisor harus menjadi leader yang baik bagi karyawan, supervisor dapat meningkatkan kualitas SDM karyawan, tata letak ruangan perlu ditinjau kembali yaitu perlu adanya penambahan toilet untuk nasabah, fasilitas e-banking perlu diperhatikan sehingga transaksi dapat dilakukan lebih baik, fasilitas kartu ATM perlu ditinjau agar dapat digunakan dalam pelayanan umum, menjaga kepercayaan nasabah dalam kerahasiaan data, penyimpanan dana, dan barang berharga nasabah, manajemen BCA Unit Solo tetap menjaga lingkungan bank yang kondusif.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectbankin_ID
dc.subjectkualitasin_ID
dc.subjectpelayananin_ID
dc.titleAnalisis Kinerja Bank sebagai Upaya Peningkatan Mutu Layanan Menggunakan Metode MIPA ( Modified Importance Performance Analysis)in_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record