dc.contributor.author | Wardhani, Junita Dwi | |
dc.contributor.author | Istiqomah | |
dc.date.accessioned | 2015-05-19T07:22:31Z | |
dc.date.available | 2015-05-19T07:22:31Z | |
dc.date.issued | 2015-05-09 | |
dc.identifier.citation | Chatib, Munif. 2012. Orangtuanya Manusia. Bandung: PT. Mizan Pustaka. Darmadi, Hanif. 2011. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta. Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional No 20 Tahun 2003. Standart Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Depdiknas. Gary, John. 2001. Children are from Heaven. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka. Masitoh, Ocih dan Henny. 2005. Pendekatan Belajar Aktif di Taman Kanak-kanak. Jakarta: Depdiknas. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (PERMEMDIKNAS) No 58 Tahun Tahun 2009 Supriadi, Oding, 2010. Perkembangan Peserta Didik. Yogyakarta: Kurnia Kalam Semesta. Susanto, Ahmad, 2011. Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. Prosiding Seminar Nasional dan Call for Papers 164 | in_ID |
dc.identifier.isbn | 978-602-70471-1-2 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/6008 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan kegiatan Champion Day
dalam meningkatkan perkembangan emosi anak Penelitian ini dilakukan di TK
Lazuardi Kamila, Banjarsari Surakarta, dimana anak kelompok B merupakan subjek
penelitian tahun ajaran 2013/2014. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif
termasuk dalam penelitian studi kasus. Tujuan penelitian studi kasus adalah untuk
mengetahui secara mendalam tentang suatu gejala. Penelitian ini menggunakan metode
pengumpulan data berupa wawancara, observasi, catatan lapangan, dokumentasi dan
angket/kuisioner sebagai data pelengkap. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Kegiatan
Champion Day merupakan kegiatan pendukung anak untuk mengembangkan aspek
perkembangan anak. (2) Kegiatan Champion Day bertujuan untuk memotivasi anak
baik dalam berinteraksi, berperilaku, disiplin. (3) Kegiatan Champion Day memiliki
manfaat agar anak memiliki kemauan dalam mengubah dan membentuk, serta menahan
emosi yang tidak dikehendaki lingkungan sekitar. (4) Kegiatan Champion Day mampu
memberikan pengaruh dalam mengembangkan emosi anak. | in_ID |
dc.language.iso | id | in_ID |
dc.publisher | Universitas Muhammadiyah Surakarta | in_ID |
dc.subject | Anak | in_ID |
dc.subject | Perkembangan Emosi Anak | in_ID |
dc.subject | Champion Day | in_ID |
dc.title | Penerapan Kegiatan Champion Day sebagai Upaya Meningkatkan Perkembangan Emosi Anak (Studi Kasus di TK Lazuardi Kamila Banjarsari Surakarta) | in_ID |
dc.type | Article | in_ID |