Show simple item record

dc.contributor.authorSuwarno
dc.contributor.authorFarida, Lathifah Arifatul
dc.date.accessioned2015-06-03T07:06:04Z
dc.date.available2015-06-03T07:06:04Z
dc.date.issued2015-05-09
dc.identifier.citationAlma, Buchari. 2008. Guru Profesional Menguasai Metode dan Terampil Belajar. Bandung: Alfabeta. Djamarah,Syaiful Bahri.2010. Guru Dan Anak Didik Dalam Interaksi Edukatif.Jakarta: Rineka Cipta. Gershoff, E. T. 2002. Corporal Punishment By Parents and Associated Child Behavior and Experiences. Cambridge :University Press. Hidayatullah, Furqon. 2010. Pendidikan Karakter: Membangun Peradaban Bangsa.Surakarta : Yuma Pustaka Purwanto, M. Ngalim. 2000. Ilmu Pendidikan Teoritis dan Praktis. Bandung: Remaja Rosdakarya Supriyanto, Eko dan Mulyadi Sri Kamulyan. 2012. Inovasi Pendidikan. Surakarta: FKIP UMS.in_ID
dc.identifier.issn978-602-70471-1-2
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/6054
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui pengaruh reward terhadap kedisiplinan siswa kelas tinggi SD Negeri 3 Pandean Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali Tahun Ajaran 2014/2015, 2) mengetahui pengaruh punishment terhadap kedisiplinan siswa kelas tinggi SD Negeri 3 Pandean Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali Tahun Ajaran 2014/2015, 3) mengetahui pengaruh reward and punishment terhadap kedisiplinan siswa kelas tinggi SD Negeri 3 Pandean Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali Tahun Ajaran 2014/2015. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas tinggi yaitu kelas IV, V dan VI SD Negeri 3 Pandean.Sampel dalam penelitian ini sebanyak 32 siswa dari kelas tinggi.Dengan menggunakan Teknik Stratifield Random Sampling.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi, dan dokumentasi.Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang didahului dengan uji prasyarat analisis. Hasil penelitian menunjukkan:1) Ada pengaruh reward terhadap kedisiplinan siswa kelas tinggi SD Negeri 3 Pandean Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali Tahun Ajaran 2014/2015. Berdasarkan uji t memperoleh thitung > ttabel (5,25> 2,35). 2) Ada pengaruh punishment terhadap kedisiplinan siswa kelas tinggi SD Negeri 3 Pandean Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali Tahun Ajaran 2014/2015. Berdasarkan uji t memperoleh thitung > ttabel (5,46> 2,35). 3) Ada pengaruh reward and punishment terhadap kedisiplinan siswa kelas tinggi SD Negeri 3 Pandean Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali Tahun Ajaran 2014/2015. Berdasarkan uji F memperoleh Fhitung > Ftabel (3,53> 3,33).in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectRewardin_ID
dc.subjectPunishmentin_ID
dc.subjectkedisiplinan siswain_ID
dc.titlePengaruh Reward and Punishment terhadap Kedisiplinan Siswa Kelas Tinggi SD Negeri 3 Pandean Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali Tahun Ajaran 2014/2015in_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record