Show simple item record

dc.contributor.authorFadhilah, Siti S
dc.date.accessioned2015-06-03T07:08:29Z
dc.date.available2015-06-03T07:08:29Z
dc.date.issued2015-05-09
dc.identifier.citationEntang. M, 2008. Diagnosis Kesulitan Belajar Dan Pengajaran Remidi. Bandung: UPI. Fadhilah, St.S, 2010. Masalah Dan Kesulitan Belajar, Surakarta: Universitas Sebelas Maret Press. Mohammad Zuhri. 2009. Tarjamah JUZ'AMMA. Jakarta: Pustaka Amani. Glasser, W, 2010. School Without Failure, New York: Harper & Row. Ohlsen Merle M, 2004. Guidance service in modern school, second edition New York: Harcourt Brace Jovanovich. Shertzer, Bruce and Stone. 2004. Fundamentals of Guidance. Boston: Hougton Mifflin. Ulwan Abdullah Nashih. 2005. Pendidikan Anak dalam Islam 1 (Tarbiyatul Aulad Fil Islam). Terjemahan Jamaludin Miri. Jakarta: Pustaka Amani.in_ID
dc.identifier.issn978-602-70471-1-2
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/6055
dc.description.abstractSekolah Dasar (SD) merupakan tempat memberikan dasar ilmu pengetahuan, untuk memperoleh pendidikan selanjutnya. SD sebagai landasan (fundamentals) untuk mengembangkan potensi dasar sebagai titik awal untuk menuju pendidikan lanjutan. Di samping itu SD diharapkan memberikan bekal hidup minimal, agar peserta didik dapat menyesuaikan diri di masyarakat atau di sekolah lanjutan sesuai dengan citacitanya. Di dalam meraih cita-cita kadang-kadang peserta didik menghadapi berbagai masalah, lebih-lebih di saat krisis ekonomi dan moneter sampai saat ini. Masalahmasalah tersebut berkaitan dengan kebutuhan-kebutuhan peserta didik di SD. Agar peserta didik di SD dapat berkembang secara optimal dan dapat tercukupi kebutuhannya, perlu adanya upaya ke arah itu untuk menylesaikannya. Setiap peserta didik mempunyai kebutuhan yang sama tetapi berbeda proporsinya, sesuai tingkat kebutuhannya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut guru sebagai pengajar, pendidik dan pembimbing perlu memahami setiap peserta didik. karena masing-masing memiliki perbedaan yang bersifat individual. Bertitik tolak dari permasalahan tersebut di atas, menunjukkan betapa pentingnya peranan guru di Sekolah Dasar dalam membantu peserta didik mengembangkan potensi kejiwaannya yang telah didapatkan di dalam keluarga.Guru Sekolah Dasar yang mempunyai tugas uatama mengajar, mendidik dan membimbing perlu berupaya membantu memecahkan kesulitan belajar pada peserta didik yang menjadi tanggung jawabnya.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectPeranan guruin_ID
dc.subjectidentifikasi masalahin_ID
dc.subjectbentuk bimbingan di SDin_ID
dc.titlePeranan Guru dalam Mengidentifikasi Masalah Peserta Didik di Sekolah Dasar dan Bentuk Bimbingannyain_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record