Show simple item record

dc.contributor.authorUtami, Ratnasari Diah
dc.date.accessioned2015-06-03T07:16:10Z
dc.date.available2015-06-03T07:16:10Z
dc.date.issued2015-05-09
dc.identifier.citationAlthof, W., & Berkowitz,M.W. 2006. Moral Education & Character Education: Their Relationship and Roles in Citizenship Education. Journal of Moral Education, 35 (4), P.495-518 Aslan, Mecit. 2011.Handbook Of Moral And Character Education,Edt. Larry P. Nucci And Darcia Narvaez. International Journal of Instruction.Vol.4, No.2, P.211- 214 Bungin, Burhan. 2008. Analisis Data Penelitian Kualitatif. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Departemen Pendidikan Nasional, Direktrat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah. Undang-Undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Hidayatullah, M.Furqon. 2010. Pendidikan Karakter: Membangun Peradaban Bangsa. Surakarta: Yuma Perkasa Kementerian Pendidikan Nasional, Badan Penelitian Dan Pengembangan PusatKurikulum. 2010. Pengembangan Pendidikan Budaya Dan Karakter Bangsa.Jakarta: Kemendiknas. Lickona, Thomas. 2013. Pendidikan Karakter: Panduan Lengkap Mendidik Siswa Menjadi Pintar dan Baik. Bandung: Nusa Media. Moleong, Lexy J. 2004.Metodologi Penelitian Kualitatif edisi revisi. Bandung: CV. Remadja Karya. Pike, M.A. 2010. Christianity and Character Education: Faith in Core Values?.Journal of Belies & Values: Studies in Religion & Educaty. 31 (3). P. 311-312 Samani, Muchlas., Hariyanto. 2012. Konsep dan Model Pendidikan Karakter. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.in_ID
dc.identifier.issn978-602-70471-1-2
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/6058
dc.description.abstractTujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalahuntuk mendeskripsikan faktor penghambat pelaksanaan pendidikan karakter yang sudah diterapkan di SDM BaturanKaranganyar.Bentuk penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan strategi studi kasus.Sumber data penelitian adalah informan, tempat/peristiwa, dan dokumen. Teknik pengumpulan data adalah (1) pengamatan terlibat aktif (2) wawancara mendalam dengan orangtua, guru, dan siswa SD Muhammadiyah Baturan Karanganyar (3) Studi dokumentasi. Pengujian validitas data menggunakan triangulasi data dan informan review.Teknik analisis data menggunakan teknik analisis interaktif meliputi pengumpulan data, reduksi, penyajian, dan penarikan simpulan. Penelitian ini menunjukkan bahwa ada beberapa hambatan dalam usaha menanamkan karakter yang berasal dari siswa, guru, maupun pihak keluarga/orang tua dan lingkungan.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectkarakterin_ID
dc.subjectpendidikan karakterin_ID
dc.subjectpendidikan dasarin_ID
dc.titleMembangun Karakter Siswa Pendidikan Dasar Muhammadiyah Melalui Identifikasi Faktor Penghambat pelaKsanaan Pendidikan Karakter di Sekolahin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record