Show simple item record

dc.contributor.authorNgalim, Abdul
dc.contributor.authorM. Wahyuddin
dc.contributor.authorSarjono, Yetty
dc.date.accessioned2012-03-26T04:53:35Z
dc.date.available2012-03-26T04:53:35Z
dc.date.issued2009-02
dc.identifier.citationChaer, Abdul & Leonie Agustina. 2004. Sosiolinguistik: Perkenalan Awal. Cetakan kedua. Jakarta: Rineka Cipta. Depdiknas. 2003. Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan nasional. Jakarta: Departemen Pednidikan Nasional Republik Indonesia. Depdiknas. 2006. Sistem Penyelenggaraan Sekolah Bertaraf Internasional untuk Pendidikan dasar dan Menengah. Jakarta: Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional. Kotler, Philip,, Kertajaya, Hermawan, Huan Hooi Den, dan Liu Sandra. 2003. Rethinking Marketing Sustainable Marketing Enterprise di Asia. Dialihbahasakan oleh Marcus P. Widodo dari buku Rethingking Marketing Interprice in Asia. Cetakan I. Pearson Education, Asia, Jakarta: PT Prenhallindo. Mulyasa, E. 2005. “Menjadi Kepala Sekolah Profesional” dalam Etika Menyukseskan MBS dan KBK). Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Nixon, Helen. 2007. “Expanding the Semiotic Repertoire: Environmental Communication In The Primary School”. Australian Journal of Language and Uterac. Vol. 30 No. 2, 2007. Hal.: 102. Rivai, Veithzal. 2004. Kiat Memimpin dalam Abad ke-21. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada. Soebardjo, 2003. “Manajemen Sekolah dan Peran Masyarakat pada Rintisan Kelas Imersi.” Disampaikan dalam Workshop Perencanaan Kelas Imersi Tahun 2003. Dilaksanakan di Hotel Wina Wisata Bandungan. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Propinsi Jawa Tengah. Veen, Rood Van Der.2006. “Communication and Creativity: Methodological Shifts in Adult Education”. International Journal of Lifelong Education. Vol. 25, no. 3.en_US
dc.identifier.issn1411-5190
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/647
dc.description.abstractTujuan penelitian yang ingin dicapai adalah mendeskripsikan sistem komunikasi manajerial penyelenggaraan Sekolah Bertaraf Internasional, kelas akselerasi, dan imersi di SMA Negeri di Surakarta. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif. Data dikumpulkan dengan wawancara dan dokumen. Wawancara dilakukan kepada kepala sekolah, guru, dan siswa di ketiga sekolah tersebut. Analisis datanya menggunakan teknik analisis interaksi dan interpretasi. Analisis interaksi dilakukan dengan model siklus: pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelas RSBI, akselerasi, dan imersi memiliki karakterisitk: (1) arah komunikasinya merupakan perpaduan antara dua dan multiarah, (2) bahasa yang dipergunakan sesuai dengan konteks komunikasinya, (3) ada pembatasan jumlah siswa, (4) fasilitas memadai, (5) efektivitas KBM terjamin, dan (6) kurikulum yang dijadikan acuan terbaru adalah KTSP.en_US
dc.subjectmodelen_US
dc.subjectsistemen_US
dc.subjectkomunikasien_US
dc.subjectmanagerialen_US
dc.subjectkelas khususen_US
dc.titleMODEL PENGEMBANGAN SISTEM KOMUNIKASI MANAJERIAL PENYELENGGARAAN KELAS KHUSUS DI SMA NEGERIen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record