Show simple item record

dc.contributor.authorHerbyanti, Deni
dc.date.accessioned2015-12-29T04:32:03Z
dc.date.available2015-12-29T04:32:03Z
dc.date.issued2015-06-13
dc.identifier.citationAstuti, P.R. (2008).Meredam Bullying : 3 Cara efektif menanggulangi kekerasan pada anak. Jakarta : Grasindo Benitez.J.& Justicia. F. (2006). Bullying : description and analysis of the phenomenon. Electic Journal of Reseacrh in Educational Psychology.No 9. Vol 4 (2), 2006 Carter.B.B. & Spencer.V. (2006). The Fear Factor : Bullying and Students with Disabilities. International Journal of Spesial Education.Vol 21.No 7 Champion.K.(2003). Nonbullying victims of bullies : Agression, Social skills,and friendship characteristic. Appl Dev Psychol 24:535-551 Donegan. R. (2012). Bullying and Cyberbullying : History, Statistics, Law, Prevenntion and Analysis. The Elon Journal of Undergraduated Research in communications.Vol.3, No.1 Espelage, D. & Swearer, S.M. (2003). Research on school bullying and victimization : what have we learned and where do we go from here? School Psychology Review, 32, 365-383 Espelage.D.L. & Holt.K.(2007). Percieved Social Support aong Bullies, Victims, and Bully-Victims.J Youth Adolescence. 36: 984-994 Espelage. D. & Swearer.S. (2009). Bullying in American schools: a social-ecological perspective on prevention and intervention. Retrieved from Berkeley Technology Law Journal.24 (1), 659-660 Grant.K.E.(2000). Protective Factors affecting Low income urban African-American Youth exposed to stress. J Early Adolesc 20: 338-417 Harper.D. (2008). Online etymology dictionary Maghfirah. & Rachmawati. Hubungan antara iklim sekolah dengan kecenderungan perilaku bullying. Universitas Islam Indonesia Olweus.D. (2001).Peer harrassment : a critical analysis and some important issues. Lpp 3-20. New York : Guilford Publication Olweus. (2007). Olweus Bullying Prevention Program Teacher Guide.Center City, MN : Hazelden Olweus (2014). Integrating Bullying Prevention and Restorative Practices in schools.consideration for practitioners and policymakers. Ross ( 2003). Impact of the connect school reform design on classroom instruction, school climate, and student achievement in inner-city school. Journal of Educational For Students Place at Risk. 215-246 Ryherd. M.(2014).Bullying and victimization : The role of parenting and childhood behavior across time. Digital Responsitiony. Lowa State Universityin_ID
dc.identifier.isbn978-602-71716-3-3
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/6519
dc.description.abstractBullying merupakan fenomena yang masih muncul sampai saat ini. Bullying adalah tindakan negatif berupa perilaku kekerasan fisik maupun psikis yang dilakukan oleh pelaku kepada korban yang berdampak negatif secara psikologi pada kondisi korban. Kondisi tersebut sangat membutuhkan dukungan sosial kepada korban untuk membantu korban tetap mampu sehat secara fisik maupun psikis. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan teknik pengambilan data berupa purposive sampling yang terdiri dari 2 subjek dengan kriteria usia 19-22 tahun, korban bullying, serta masih duduk dibangku perkuliahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk dukungan sosial yang dibutuhkan korban bullying. Hasil dari penelitian ini adalah korban bullying membutuhkan dukungan sosial agar tetap mampu percaya diri dalam melakukan interaksi dengan orang lain dan tetap mampu melakukan kegiatan seharihari dengan baik. Bentuk dukungan sosial yang dibutuhkan adalah dukungan dari teman dekat, orang tua, serta tenaga pengajar.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectBentuk dukungan sosialin_ID
dc.subjectKorban Bullyingin_ID
dc.titleBentuk Dukungan Sosial Pada Korban Bullyingin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record