Show simple item record

dc.contributor.authorMinsih
dc.date.accessioned2016-02-20T01:31:53Z
dc.date.available2016-02-20T01:31:53Z
dc.date.issued2013-12-20
dc.identifier.citationArmstrong, Thomas. (2003). Sekolah para juara (Terjemahan Yudhi Murtanto) Bandung: Kaifa. Ary Ginanjar Agustian. (2001). Emotional spiritual quotient. Jakarta: Arga. Campbell, Linda., Campbell, Bruce., Dickinson, Dee., et al. (2002). Melesatkan kecerdasan. (Terjemahan Tim Inisiasi). Jakarta Inisiasi Press. Douglas, Onika., Burton, Kimberly Smith., Reese-Durham, Nancy., et al. (2008). The effect of the multiple intelligence teaching strategy on the academic achievement og eight grade math students. Journal Of Instructional Psychology, Vol. 3, Iss, 2; pgs. Diambil pada tanggal 19 Januari 2009, dari http://proquest.umi. com/pqdweb?did=1542878261&sid=9&Fmt=4&clientId=6851 6&RQT=309&VName=PQD. Eko Suprianto. (2013). Merancang model pembelajaran untuk penerapan kurikulum 2013. Disajikan dalam Seminar Nasional di Universitas Muhammadiyah Surakarta tanggal 11 Mei 2013. Gardner, Howward. (2004). Multiple intelligences. (Terjemahan Alexander Sindoro). Batam: Interaksara. Hoerr, Thomas, R. (2007). Multiple Intelligences. (Terjemahan Ary Nilandri). Bandung: Kaifa. Ratna Megawangi dkk. (2008). Pendidikan holistik. Cimanggis: Indonesia Heritage Foundation. Sri Widayati dan Utami Widijati (2008). Mengoptimalkan 9 zona kecerdasan majemuk anak. Yogyakarta: Luna Publisher.in_ID
dc.identifier.isbn978-979-1921-02-7
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/6649
dc.description.abstractSalah satu hal penting yang menjadi alasan mengapa bangsa ini menaruh harapan besar terhadap penerapan Kurikulum 2013 terletak pada arah dan tujuan pendidikan yang ingin dicapai yaitu membangun manusia utuh (holistic). Pembelajaran yang dikembangkan pada kurikulum 2013 mengacu pada keragaman potensi yang dimiliki oleh individu yang saat ini dikenal dengan kecerdasan majemuk (multiple intelligences). Sebagai bangsa besar yang memiliki beragam potensi, tentunya memerlukan sumber daya manusia yang memiliki beragam kecerdasan sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa. Bangsa ini tidak bisa hanya dibesarkan oleh sumber daya manusia yang memiliki kecerdasan akademik saja, namun juga oleh sumber daya manusia yang memiliki keragaman kecerdasan lainnya.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectKecerdasan Majemukin_ID
dc.subjectKurikulum 2013in_ID
dc.titlePengembangan Kecerdasan Majemuk pada Implementasi Kurikulum 2013in_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record