Show simple item record

dc.contributor.authorPurwandari, Titik
dc.date.accessioned2016-03-30T03:12:35Z
dc.date.available2016-03-30T03:12:35Z
dc.date.issued2016-03-12
dc.identifier.citation-------, Permendikbud N0. 81a Tahun 2013. Kurikulum 2013. Jakarta Kemendikbud.(2013) Costa, L. Arthur, 1985. Develeping Minds. California. Association for Supervision and curiculum Development Ridwan Abdullah Sani R.A, 2014.Pembelajaran Saintifik untuk Implementasi Kurikulum 2013. Bumi Aksara Ajeng Desi Crisandi Pritasari.2011.Upaya Meningkatkan Kemamapuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XII IPA2 Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Yogyakarta pada Pembelajaran Matematika Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) . Yogyakarta: Skripsi pada FMIPA Universitas Negeriin_ID
dc.identifier.issn2502-6526
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/6958
dc.description.abstractPenelitian Tindakan Kelas ini bertujuan meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas X MIA SMA Negeri 2 Sragen melalui pembelajaran Discovery Learning. Subjek penelitian adalah siswa kelas X MIA. Instrumen penelitian berupa soal tes, angket dan lembar observasi. Teknik analisa data menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran Discovery Learning dapat meningkatkan kemampuan kritis siswa. Siklus I diperoleh presentase aspek kemampuan memberikan penjelasan yang sederhana 63,02% dengan kualifikasi rendah, aspek memberikan penjelasan lanjut 74,22% dengan kualifikasi sedang, aspek ketrampilan mengatur strategi dan taktik mencapai 70,96% dengan kualifikasi sedang, aspek ketrampilan menyimpulkan atau mengevaluasi mencapai 50,98% dengan kualifikasi rendah. Jadi kemampuan kristis siswa kelas X MIA adalah 64,79% dengan kualifikasi sedang. Siklus II diperoleh presentase aspek kemampuan memberikan penjelasan yang sederhana 86,56% dengan kualifikasi tinggi, aspek memberikan penjelasan lanjut 89,53% dengan kualifikasi tinggi, aspek ketrampilan mengatur strategi dan taktik mencapai 86,25% dengan kualifikasi tinggi, aspek ketrampilan menyimpulkan atau mengevaluasi mencapai 83,52% dengan kualifikasi tinggi. Jadi kemampuan kristis siswa kelas XMIA adalah 86,46% dengan kualifikasi tinggi.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectKemampuan Berpikir Kritisin_ID
dc.subjectDiscovery Learningin_ID
dc.titleUpaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dengan Model Pembelajaran Discovery Learning Pada Pokok Bahasan Limit Fungsi Bagi Siswa Kelas X MIA SMA Negeri 2 Sragenin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record