Show simple item record

dc.contributor.authorSari, Intan Monika
dc.contributor.authorHW, Slamet
dc.date.accessioned2016-03-31T01:35:21Z
dc.date.available2016-03-31T01:35:21Z
dc.date.issued2016-03-12
dc.identifier.citationAbdurrahman, Mulyono. (2010). Pendidikan bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta. Arikunto, Suharsimi. (2009). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara. . (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta. Budiyono. (2009). Statistika Dasar untuk Penelitian.Surakarta: FKIP UNS. Dimyati dan Mudjiono. (2006). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta. Dwijananti Ni’mah P. (2014).“Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) dengan metode Eksperimen untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Aktivitas Siswa Kelas VIII MTs Nahdathul Muslimah Kudus”. Jurnal Education, 3(2):19-22. Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia. Hamdayama, Jumanta. (2014). Model dan Metode Pembelajaran Kreatif dan Berkarakter. Bogor: Ghalia Indonesia. Huda, Miftahul. (2011). Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. . (2013). Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Kusumaningrum, Ratih, Budiyono, dan Sri Subanti. (2015). “Ekperimen Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS),Numbered Heads Together(NHT), Think Pair Share (TPS), Pada Materi Lingkaran Ditinjau dari Keaktifan Belajar Matematika Siswa SMP Negeri Di Kabupaten Sukoharjo”. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 3 (7): 705-706. Munawaroh. (2015). “The Comparative Study Between The Cooperative Learning Model of Numbered Heads Together (NHT) and Students Team Achievement division (STAD) to The Learning Achievement in Social Subjek”. IOSR Journal of Research and Method in Education (IOSR-JMRE), 5(1): 24-33. Sadulloh, Uyoh. (2010). Pedagogik.Bandung:Alfabeta. Sudjana, Nana. (2011). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya Sutama. (2012). Metode Penelitian Pendidikan. Sukoharjo: Fairuz Media.in_ID
dc.identifier.issn2502-6526
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/6962
dc.description.abstractTujuan penelitian untuk menganalisis : (1) pengaruh strategi pembelajaran Think Pair Share(TPS) dan Numbered Heads Together (NHT) terhadap hasil belajar matematika, (2) pengaruh keaktifan siswa terhadap hasil belajar matematika, (3) interaksi antara strategi pembelajaran dan keaktifan siswa terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain kuasi eksperimental. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X di SMA N 1 Kartasura tahun ajaran 2015/2016. Sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan dokumentasi, angket dan tes.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectHasil Belajar Matematikain_ID
dc.subjectKeaktifan Siswain_ID
dc.subjectNumbered Heads Togetherin_ID
dc.subjectThink Pair Sharein_ID
dc.titlePengaruh Strategi Think Pair Share Dan Numbered Heads Together Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Keaktifan Siswain_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record