Show simple item record

dc.contributor.authorSetyono, Ikhsan Dwi
dc.date.accessioned2016-03-31T02:10:46Z
dc.date.available2016-03-31T02:10:46Z
dc.date.issued2016-03-12
dc.identifier.citationAgus Suntoro. (2009). Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Menggunakan Pendekatan Konstruktivistik Dengan Multimedia Komputer Ditinjau Dari Aktivitas Belajar Siswa Kelas VIII SMP N Kota Surakarta Tahun Ajaran 2008/2009. Tesis. Surakarta : Program Pasca Sarjana UNS. Abu Ahmadi dan Joko Tri Prasetyo. (2005). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia Barry l. Boyd. (2002). Evaluation of a computer-based, asynchronous Activity on student learning of leadership concepts. Journal of agricultural education. Volume 43, number 1, 2002 Budiyono. (2003) . Metodologi Penelitian. Surakarta : FKIP UNS. Daniel Muijs & David Reynold. (2008). Effetive Teaching.Yogyakarta:Pustaka Pelajar Hamzah B, Uno. (2006).Orientasi Baru dalam Psikologi Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara .Paul, Suparno. (2006). Filsafat Konstruktivisme dalam Pendidikan. Yogyakarta: Kanisius Sriyono, dkk. (1992). Teknik Belajar Mengajar dalam CBSA. Jakarta:Rineka Cipta Yunita Dwi, Hapsari. (2008). Efektivitas Pembelajaran Matematika Menggunakan Media Gambar Dengan Bantuan Power Point Ditinjau dari aktivitas Belajar Siswa Kelas VIII SMP NEGERI I MIRI SRAGEN. Skripsi, UMS Tidak Diterbitkan.in_ID
dc.identifier.issn2502-6526
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/6972
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis : (1) pengaruh media Macromedia Flash 8 atau Powerpoin terhadap prestasi, (2) pengaruh keaktifan belajar yang tinggi, sedang, atau rendah terhadap prestasi, (3) pengaruh media pembelajaran dengan keaktifan belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental semu. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri Se-Kota Surakarta tahun ajaran 2011/2012. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 7 Surakarta, MTs Negeri 1 Surakarta, SMP Negeri 25 Surakarta yang diambil secara stratified cluster random sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah instrumen tes prestasi belajar matematika, dan angket keaktifan belajar matematika siswa. Dari hasil analisis disimpulkan bahwa : (1). prestasi belajar matematika siswa yang diberi pembelajaran dengan macromedia flash lebih baik daripada dengan powerpoint, (2) prestasi belajar matematika siswa yang memiliki keaktifan belajar rendah sama baiknya dengan siswa yang memiliki keaktifan belajar sedang, tetapi siswa yang memiliki keaktifan belajar tinggi lebih baik dengan siswa yang memiliki keaktifan belajar rendah, (3.a). apabila dilihat dari pembelajaran dengan menggunakan macromedia flash maupun powerpoint, prestasi belajar matematika siswa yang memiliki keaktifan belajar rendah sama baiknya dengan siswa yang memiliki keaktifan belajar sedang, tetapi siswa yang memiliki keaktifan belajar tinggi lebih baik dengan siswa yang memiliki keaktifan belajar rendah, (3.b). apabila dilihat dari keaktifan tinggi,sedang dan rendah, prestasi belajar matematika siswa yang diberi pembelajaran dengan macromedia flash lebih baik daripada dengan powerpoint,in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectKeaktifan Belajar Siswain_ID
dc.subjectMedia Pembelajaranin_ID
dc.subjectPrestasi Belajarin_ID
dc.titlePengaruh Media Pembelajaran Berbasis Komputer Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau dari Keaktifan Belajar Siswain_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record