• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) I 2016
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) I 2016
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Strategi React Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP

    Thumbnail
    View/Open
    59_43_Makalah Erna Widiyah Hastuti.pdf (803.3Kb)
    Date
    2016-03-12
    Author
    Hastuti, Erna Widiyah
    Murtiyasa, Budi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) kontribusi strategi pembelajaran REACT terhadap hasil belajar matematika, (2) kontribusi tingkat minat belajar siswa terhadap hasil belajar matematika, (3) interaksi antara strategi pembelajaran REACT dan minat belajar terhadap hasil belajar matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini yaitu siswa kelas VIII SMP N 1 Wonosari Tahun 2015/2016. Sampel dari penelitian ini dua kelas masingmasing terdiri 31 siswa. Kelas VIIIC sebagai kelas eksperimen menggunakan strategi REACT dan kelas VIIIA sebagai kelas kontrol menggunakan strategi ekspositori. Teknik pengambilan sampel dengan sampling acak. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama. Hasil penelitian pada  = 0,05menyimpulkan bahwa : (1) adanya konstribusi pembelajaran dengan strategi REACTterhadap hasil belajar matematika dengan F obs = 8,670917543 > F  = 4,01; (2) adanya konstribusi tingkat minat belajar terhadap hasil belajar matematika dengan F obs = 5,191398373 > F  = 3,16; (3) adanya interaksi antara strategi pembelajaran REACT dan minat belajar terhadap hasil belajar matematika dengan F obs = 4,343721811 > F  = 3,16.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/6997
    Collections
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) I 2016

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV