• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2016
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2016
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Perancangan Strategis Bisnis Bagi Usaha Kecil Sepatu Batok Kelapa

    Thumbnail
    View/Open
    IENACO_078-Ni Luh Putu Hariastuti.pdf (544.8Kb)
    Date
    2016-03-23
    Author
    Hariastuti, Ni Luh Putu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Buah Kelapa sebagai bahan komoditi lokal merupakan bahan baku pangan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Kebutuhan ini akan terus meningkat pada masa yang akan datang mengingat pola hidup masyarakat yang tidak dapat dilepaskan dari kelapa dan hasil olahan buahnya. Tingginya kebutuhan akan buah kelapa akan berimbas pada banyaknya limbah yang dihasilkan khususnya limbah batok kelapa. Pemanfaatan limbah batok kelapa menjadi produk yang bernilai guna merupakan ide kreatif yang dimunculkan oleh CV CoRal Shoes yang menjadikannya sebagai aksesoris sepatu sehingga tercipta sepatu yang unik dan berciri khas. Sebagai salah satu unit Usaha Kecil Menengah dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, sangatlah membutuhkan adanya strategi efektif dalam usaha mencapai target usaha yang telah ditetapkan. Masih belum dikenalnya produk sepatu khususnya sepatu batok kelapa dan luas pasar yang masih terbatas, menjadi alasan penelitian manajemen strategik ini dilakukan. Mengacu pada tahapan manajemen strategik, maka penelitian ini dilandasi pada tiga tahap, yaitu tahap input, tahap pencocokan dan tahap keputusan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CV CoRal Shoes masih dibawah pesaingnya dalam hal kualitas dan merk yang belum terkenal. Melalui matriks IE dan Analisis SWOT usaha sepatu batok kelapa berada posisi pertumbuhan dengan strategi yang dikembangkan adalah strategi Agresif yang didukung oleh strategi SO. Dari analisis QSPM, strategi yang terpilih adalah strategi perluasan pasar melalui upaya –upaya pemasaran yang lebih baik tentunya didukung dengan strategi pengembangan produk melalui perbaikan desain dan kualitas.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/7135
    Collections
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2016

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV