Perencanaan Riset Pasar Lintasan Kelereng Berbasis Knock Down
Abstract
Alat permainan yaitu alat untuk bermain yang dapat meningkatkan rangsangan perkembangan
aspek kognitif, sosial, emosi, fisik, fungsi menghibur dan fungsi mendidik. Tujuan yang ingin
dicapai dalam penelitian ini adalah menilai potensi dan minat pasar terhadap ide pengembangan
produk Lintasan Kelereng Berbasis Knock Down yang akan dilakukan, agar dapat mengurangi
segala resiko yang mungkin terjadi. Maka dibutuhkan penelitian ini juga berguna untuk
memperoleh strategi peningkatan daya saing yang tepat sehingga usaha yang telah dirintis
dapat terus bertahan dan berkembang. Melalui data primer dan data sekunder guna
mendapatkan rancangan kuesioner berupa butir-butir pertanyaan yang akan disebarkan ke
target customer sebagai langkah awal dalam mempersiapkan riset pasar produk lintasan
kelereng berbasis knock down. Metode pengumpulan data dilakukan dengan mengelompokkan
data primer dan data sekunder. Semua data yang diperoleh akan diolah mengggunakan
bantuan lembar kerja sebagai panduan dan pedoman dasar dalam penyusunan kuesioner.
Hasil ahkir penelitian ini adalah berupa lembar kuesioner yang terdiri dari 29 butir pertanyaan
dan siap disebarkan kepada responden.