Show simple item record

dc.contributor.authorAgung S, M. Tian
dc.contributor.authorHanandoko, Theodorus B.
dc.date.accessioned2016-04-29T01:04:09Z
dc.date.available2016-04-29T01:04:09Z
dc.date.issued2016-03-23
dc.identifier.citationBrace, Ian, 2004, Questionnaire Design : How to Plan, Structure, and Write Survey Material for Effective Market Research, ISBN 0-7494-4181-X, Kogan Page Limited, eLondon, UK Doman, Don, Dell Dennison, and Margaret Doman, 2002, Market Research Made Easy, Edisi 2, International Self-Councel Press Ltd., Canada. Magini, A. P., 2013. Sejarah Pendekatan Montessori. Yogyakarta: Kanisius Lillard, & Else-Quest, N., 2006. Evaluating Montessori education. Montessori validated., http://Montessori.org.au/research/MontessoriValidatedByResearch.pdf, diakses 4 Juni 2013. Lillard, P. P., 1997. Montessori in the classroom : A teacher's account of flow.New York: Schocken Booksin_ID
dc.identifier.issn2337-4349
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/7153
dc.description.abstractAPE (Alat Peraga Edukatif) berbasis metode Montessori merupakan salah satu produk yang masih tergolong baru di Indonesia. Hambatan yang cukup besar dilihat dari segi pemasaran produk tersebut adalah masalah harga produk yang relatif mahal, serta masih sedikitnya produsen dan penjual lokal. Bersumber dari permasalahan tersebut, maka diperlukan adanya riset pasar agar resiko kerugian akibat produk yang dihasilkan menjadi tidak laku di pasaran dapat diminimalisir, sehingga nantinya produk tersebut diharapkan dapat diterima pasar. Riset pasar yang berhasil tidak lepas dari perencanaan yang matang. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah mendapatkan gambaran kondisi pasar Alat Peraga Edukatif berbasis metode Montesori secara umum. Melalui data primer dan data sekunder guna mendapatkan rancangan kuesioner berupa butir-butir pertanyaan, yang akan disebarkan ke target customer sebagai langkah awal dalam mempersiapkan riset pasar produk APE berbasis metode Montessori. Metode pengumpulan data dilakukan dengan mengelompokkan data primer dan data sekunder. Semua data yang diperoleh akan diolah menggunakan bantuan lembar kerja sebagai panduan dan pedoman dasar dalam penyusunan kuesioner. Hasil akhir penelitian ini adalah berupa lembar kuesioner yang terdiri dari 21 butir pertanyaan dan siap disebarkan kepada responden.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectAPEin_ID
dc.subjectMontessoriin_ID
dc.subjectriset pasarin_ID
dc.subjectkuesionerin_ID
dc.titlePerencanaan Riset Pasar Alat Peraga Edukatif Berbasis Metode Montessori untuk Anak Usia 3 - 6 Tahunin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record