Show simple item record

dc.contributor.authorWahyudi, Tri Nur
dc.date.accessioned2016-06-03T01:09:49Z
dc.date.available2016-06-03T01:09:49Z
dc.date.issued2016-04-02
dc.identifier.citationDunne, K. A. (2002). Teachers as Learners: Elements of Effective Professional Development.Evans. D., Tate, S., Navarro, R., & Nicolls, M. (2009). Teacher Education and Professional Development in Indonesia: A Gap Analysis. GEM II - Aguirre Division of JBS International, Inc. Harris, A. (2010). Building the capacity of school improvement. School Leadership and Management, 21(3), 61-70. Indrawan, A. (2015). Anies: Guru Indonesia adalah Pembelajar, diakses dari : http//www.republika.co.id/berita/pendidikan/eduaction/15/11/25/nydkxi365anies-guru-indonesia-adalah-pembelajar. Kaplan, L. (1962). The Teacher as a Learner. College Student Journal, (November). http://doi.org/10.1002/jls Kunandar. (2007). Guru Profesional Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Persiapan Menghadapi Sertifikasi Guru, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, Cet. Ke-1, h. 45. Lawson, M. J., Askell-williams, H., & Murray-harvey, R. (2006). The Attributes of the Lifelong Learner (2006), (January), 1–101. PPPPTK, VEDC-Malang. (2016). diakses dari: http://www.vedcmalang.com/hasil_workshop_penyempurnaan%20_modul_ %20guru_pembelajar/Lamp%203_Guru%20Pembelajar.pdf Setiana, D. S. (2015). Pengembangan LPTK sebagai tugas matakuliah Kajian Kurikulum Matematika. Pascasarjana, UNY. Sudrajat, A. (2013). Pendekatan Saintifik Ilmiah dalam Proses Pembelajaran. (online),(https://akhmadsudrajat.wordpress.com/2013/07/18/pendekatansaintifikilmiah-dalam-proses-pembelajaran,diakses tanggal 26 Maret 2016. Suyanto & Jihad, A. (2013). Menjadi Guru Profesional: Strategi meningkatkan kualifikasi dan kualitas Guru di Era Global. Jakarta: Erlangga. Tanang, H., Djajadi, M., Abu, B., & Mokhtar, M. (2014). Challenges of Teaching Professionalism Development: A Case Study in Makassar, Indonesia. Journal of Education and Learning. Vol. 8(2), pp. 132-143. Undang-undang republik Indonesia Nomor 14 tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen. Usman, M., U. (2006). Menjadi Guru Profesional, Bandung: PT. Remaja Rosda Karya, Cet. Ke-20, h. 14-15. Widodo, H. (2015). Potret Pendidikan Di Indonesia Dan Kesiapannya Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (Mea). Cendekia. Vol. 13 (2), 293=307.in_ID
dc.identifier.issn2503-4855
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/7275
dc.description.abstractDibandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya kualitas pendidikan di Indonesia masih rendah. Salah satu faktor penyebabnya adalah banyaknya guru yang tidak professional. LPTK sebagai lembaga pencetak guru memiliki peranan yang penting dalam meningkatkan professionalisme guru. Salah satu upaya yang dapat dilakukan LPTK adalah mempromosikan Guru Pembelajar. Artikel ini membahas upaya-upaya yang dapat dilakukan LPTK dalam mempromosikan guru pembelajar untuk meningkatkan profesionalisme guru.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectLPTKin_ID
dc.subjectGuru Pembelajarin_ID
dc.subjectProfesional Guruin_ID
dc.titlePeran Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Dalam Mempromosikan Guru Pembelajar Untuk Meningkatkan Profesional Guruin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record