Show simple item record

dc.contributor.authorMariati
dc.date.accessioned2016-06-03T07:50:35Z
dc.date.available2016-06-03T07:50:35Z
dc.date.issued2016-04-02
dc.identifier.citationAnitah W, Sri, dkk. 2009. Strategi Pembelajaran di SD. Jakarta: Universitas Terbuka. Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta. Arsyad, Azhar. 2011. Media Pembelajaran, Jakarta: Raja Grafindo Persada Asnawir dan M. Basyiruddin Usman. 2002. Media Pembelajaran. Jakarta: Ciputat Pers Daryanto. 2010. Media pembelajaran. Bandung:Sarana Tutorial Nurani Sejahtera Hamalik , Oemar. 1995. Media Pendidikan. Bandung : Alumni Harjanto. 2008. Perencanaan Pengajaran. Jakarta : Rineke Cipta Hermawan, Asep Herry. Dkk. 2003. Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Komputer (Teori dan Praktek). Bandung: Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan FIP-UPI Prastika, Lintang Rastri. 2013. Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif Berbasis Komputer Model Intructional Games Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fisika. Prosiding Simposium Nasional Inovasi dan Pembelajaran Sains 2015 (SNIPS 2015). 8-9 Juni 2015. Bandung. Usman, M. Basyiruddin & Asnawir. 2002. Media pembelajaran, Jakarta : Delia Citra Utama Nandi. 2006. Penggunaan Multimedia Interaktif Dalam Pembelajaran Geografi di Persekolahan. jurnal “GEA” jurusan pendidikan Geografi, vol. 6, No. , April 2006. Purwanto.2011. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta : Pustaka Belajar Rudi Susilana dan Cepi Riyana. 2009. Media Pembelajaran. Bandung: Wacana Prima. Rusman. 2012. Belajar dan Pembelajaran Berbasis Komputer, Bandung: Alfabeta. Sadiman. Arif,dkk.2009. Belajar Pembelajaran. Bandung : Alfabeta Soemarso. 2004. Akuntansi Suatu Pengantar. Jakarta : Salemba Empat. Sudijono, Anas . 2009. Pengantar Statistika Pendidikan, Jakarta : Raja Grafindo. Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung:Alfabet Sukardjo.(2005). Evaluasi Pembelajaran semester 2.Yogyakarta: PPs UNY Susilana, Rudi, dan Cepi Riyana. 2009. Media Pembelajaran. Bandung: Wacana Primain_ID
dc.identifier.issn2503-4855
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/7282
dc.description.abstractAkuntansi sering dianggap sebagai sesuatu yang sulit, rumit dan membosankan bagi siswa. Hal ini biasa terjadi pada siswa SMK kelas X yang baru mengenal akuntansi. Anggapan negatif terhadap akuntansi salah satunya dipengaruhi oleh penggunaan media yang tidak tepat dalam proses belajar mengajar. Tidak dapat dipungkiri bahwa anggapan siswa ini akan mempengaruhi motivasi dalam mempelajari akuntansi, di dalam maupun di luar waktu jam belajar-mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk memudahkan siswa dalam memahami persamaan dasar akuntansi melalui pengembangan media pembelajaran games edukasi akuntansi yang disingkat “gedutan” multimedia interaktif sebagai media pembelajaran akuntansi untuk siswa SMK Bisnis dan Manajemen sebagai bahan ajar yang mendukung. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan (Research and Development) dalam pembelajaran akuntansi di SMK Bisnis & Manajemen. Model pengembangan yang diterapkan terdiri atas: 1) tahap analisis kebutuhan, 2) tahap perancangan desain, 3) tahap implentasi desain 4) Tahap pengujian dan 5) tahap produk akhir dan penyebaran. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa pengembangan media pembelajaran multimedia interaktif model games "Gedutan" untuk materi persamaan dasar akuntansi ditingkat siswa SMK -BM kelas X sangat layak digunakan karena dapat melatih kemampuan kognitif siswa secara interaktif untuk menguasai persamaan dasar akuntansi.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectMediain_ID
dc.subjectPembelajaranin_ID
dc.subjectGames “Gedutan”in_ID
dc.titlePengembangan Media Pembelajaran Multimedia Interaktif Model Games “Gedutan” dalam Pembelajaran Akuntansi Pada Siswa Kelas X SMK – BM Se- Kota Medanin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record