dc.contributor.author | Fakhrudin, Amar Ma’ruf | |
dc.date.accessioned | 2016-06-03T23:57:53Z | |
dc.date.available | 2016-06-03T23:57:53Z | |
dc.date.issued | 2016-04-02 | |
dc.identifier.citation | Munif, Chatib. 2010. Sekolahnya manusia; sekolah berbasis multiple intelligences di Indonesia. PT. Mizan pustaka. Bandung. Gie, The Liang. 2007. Cara Belajar Baik; Gajah Mada University Press. Jogjakarta. B. Uno, Hamzah. 2008. Perencanaan Pembelajaran, Bumi Aksara. Jakarta Sudana Degeng, I Nyoman. 1993. Buku Pegangan Teknologi Pendidikan, Pusat Antar Universitas Untuk Peningkatan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional Universitas Terbuka. Depdikbud. Dirjen Dikti. Jakarta. Richard I. Arends. 2008. Learning To Teach, atau Belajar Untuk Mengajar, terj. Helly Prajitno Soetjipto dan Sri Mulyantini Soetjipto. Pustaka Belajar Yogyakarta. Tedjasutisna, Ating. 1994. Pemasaran. Armico. Bandung. | in_ID |
dc.identifier.issn | 2503-4855 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/7290 | |
dc.description.abstract | Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya peningkatkan motivasi dan hasil
belajar untuk mata pelajaran Pelayanan Penjualan pada siswa kelas XI Kompetensi
Keahlian Pemasaran1 SMK Negeri 1 Salatiga dengan menggunakan model
pembelajaran kooperatif tipe Teams Game Tournament (TGT)Semester 2 Tahun
Pelajaran2015/2016.
Penelitian ini dilakukan pada adalah kelas
XI Pemasaran 1, yang berjumlah 37 siswa
terdiri dari 35 siswa putri dan 2 siswa putra. Dengan obyek penelitian adalah
peningkatan motivasi belajar dan hasil belajar dengan tehnik pengumpulan data adalah
observasi dan dokumentasi. Kemudian dilakukan analisis data tentang motivasi belajar
siswa, baik kondisi awal, kondisi siklus I dan kondisi
siklus II. Dan analisis data hasil
belajar siswa, baik kondisi awal, kondisi siklus I dan kondisi siklus II. Peneliti
menggunakan tehnik diskriptif komparatif, kemudian dilakukan refleksi atas hasil
tindakan.
Hasil uji hipotesis tindakan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe
Teams Games Turnaments (TGT) ternyata dapat memberikan peningkatan motivasi dan
hasilbelajar
matapelajaranPelayananPenjualanpadasiswaKelasXIPemasaran1SMK
Negeri1SalatigaSemester2TahunPelajaran2015/2016. | in_ID |
dc.language.iso | id | in_ID |
dc.publisher | Universitas Muhammadiyah Surakarta | in_ID |
dc.subject | Model pembelajaran kooperatif tipe Teams Game Tournament (TGT) | in_ID |
dc.title | Upaya Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Pelayanan Penjualan Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Game Tournament (TGT) Siswa Kelas XI Pemasaran – 1 SMK Negeri 1 Salatiga Semester 2 Tahun 2015/2016 | in_ID |
dc.type | Article | in_ID |