• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 2 2016
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 2 2016
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Dampak Model Pembelajaran dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa

    Thumbnail
    View/Open
    8.Makalah Revisi_Evi.pdf (330.6Kb)
    Date
    2016-05-15
    Author
    Nurjannah, Evi
    Harta, Idris
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh yang signifikan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dan Jigsaw terhadap prestasi belajar matematika, (2) pengaruh yang signifikan minat belajar terhadap prestasi belajar matematika, (3) interaksi antara model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dan Jigsaw dan minat belajar terhadap prestasi belajar matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian eskperimen semu. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 4 Surakarta tahun 2015/2016. Sampel dari penelitian ini dua kelas yaitu kelas VIIB dan VIIC. Teknik pengambilan sampel dengan sampling acak. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis variansi dua jalan sel tak sama. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: (1) adanya pengaruh yang signifikan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dan Jigsaw terhadap prestasi belajar matematika dengan FA = 4.700 > Ftabel = 4.07, (2) adanya pengaruh yang signifikan minat belajar terhadap prestasi belajar matematika dengan FB = 4.196 > Ftabel = 3.22, (3) tidak ada interaksi antara model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dan Jigsaw dan minat belajar terhadap prestasi belajar matematika dengan FAB = 1.116 < Ftabel = 3.22.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/7586
    Collections
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 2 2016

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV