Show simple item record

dc.contributor.authorFitriana, Laela
dc.contributor.authorHW, Slamet
dc.date.accessioned2016-10-05T01:46:36Z
dc.date.available2016-10-05T01:46:36Z
dc.date.issued2016-05-15
dc.identifier.citationBudiyono. 2009. Statistika Dasar Untuk Penelitian. Surakarta: FKIP UNS. Gurria, Angel. 2014. “PISA 2012 Result in Focus” (online), (http://www.oecd.org/pisa/keyfindings/pisa-2012-result-overview.pdf, diakses tanggal 26 Februari 2016). Hamalik, Oemar. 2007. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara. Ibrahim dan Suparni. 2009. Strategi Pembelajaran Matematika. Yogyakarta: Teras. Lie, Anita. 2008. Cooperative Learning. Jakarta: PT Grasindo. Mengduo, Qiao., Jin Xiaoling. 2010. “Jigsaw Strategi as a Cooperative Learning Technique: Focusing on The Language Learners”. Chinese Journal of Applied Linguistics (Bimonthly), 33(4). Nawi, M. 2012. “Pengaruh Strategi pembelajaran dan Kemmapuan Penalaran Formal terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Menengah Atas (SWASTA)AL ULUM Medan”. Tabularasa PPS UNIMED, 9 (1): 81-96. Sudrajat, Akhmad. 2008. Pengertian Pendekatan, Strategi, Metode, Teknik dan Model Pembelajaran. Bandung: Sinar Baru Algensindo Sutama. 2015. Metode Penelitian Pendidikan. Kartasura: Fairuz Media.in_ID
dc.identifier.issn2528-4630
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/7592
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh strategi pembelajaran Jigsaw dan Bamboo Dancing terhadap hasil belajar. (2) pengaruh motivasi siswa terhadap hasil belajar. (3) interaksi antar strategi pembelajaran Jigsaw dan Bamboo Dancing serta motivasi terhadap hasil belajar. Jenis penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen semu. Sampel penelitian diambil dengan Cluster random sampling dari populasi seluruh siswa kelas X SMK Negeri 9 Surakarta tahun ajaran 2015/2016. Teknik pengumpulan data dengan teknik angket, tes dan dokumentasi. Sebelum dilakukan analisis, terlebih dahulu dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Teknik analisis data dengan analisis variansi dua jalan sel tak sama dengan α=5%. Hasil penelitian ini diperoleh: (1) ada pengaruh strategi pembelajaran Jigsaw dan Bamboo Dancing terhadap hasil belajar, strategi pembelajaran Jigsaw lebih baik daripada strategi pembelajaran Bamboo Dancing(2) tidak ada pengaruh motivasi siswa terhadap hasil belajar. (3) tidak ada interaksi antara strategi pembelajaran Jigsaw dan Bamboo Dancing serta motivasi terhadap hasil belajar.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectbamboo dancingin_ID
dc.subjecthasil belajarin_ID
dc.subjectjigsawin_ID
dc.subjectmotivasi siswain_ID
dc.titlePenelitian Hasil Belajar Matematika dengan Strategi Jigsaw dan Bamboo Dancing Serta Motivasi Siswa Kelas X Sekolah Menengah Kejuruanin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record