• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Progressive and Fun Education (Profunedu) International Conference Proceeding
    • Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke-1
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Progressive and Fun Education (Profunedu) International Conference Proceeding
    • Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke-1
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Dampak Strategi Pembelajaran dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar

    Thumbnail
    View/Open
    11.pdf (689.0Kb)
    Date
    2016-08-03
    Author
    Kholid, Muhammad Noor
    Rachmawati WS, ika
    Sutama
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini memiliki tiga tujuan. (1) Menganalisis dan menguji pengaruh strategi Problem Based Learning dan Group Investigation terhadap hasil belajar matematika, (2) menganalisis dan menguji pengaruh motivasi siswa terhadap hasil belajar matematika, (3) menganalisis dan menguji interaksi antara strategi Problem Based Learning, Group Investigation dan motivasi siswaterhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain kuasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Surakarta tahun ajaran 2015/2016. Sampel dalam penelitian ini terdiri atas dua kelas yaitu sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan dokumentasi, angket dan tes. Teknik analisis data menggunakan analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama dengan taraf signifikasi 5%. Berdasarkan hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa: (1) terdapat pengaruh antara pengaruh strategi Problem Based Learning dan Group Investigation terhadap hasil belajar matematika, (2) terdapat pengaruh motivasi siswa terhadap hasil belajar matematika, (3) tidak terdapat interaksi antara strategi Problem Based Learning, Group Investigation dan motivasi siswaterhadap hasil belajar matematika.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/7635
    Collections
    • Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke-1

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV