Show simple item record

dc.contributor.authorFathoni, Achmad
dc.contributor.authorDesstya, Anatri
dc.date.accessioned2016-10-20T08:00:24Z
dc.date.available2016-10-20T08:00:24Z
dc.date.issued2016-08-03
dc.identifier.citationAgus Budi Yulianto , dkk. 2014. Kontribusi Komunikasi Interpersonal Kepala Sekolah, Budaya Organisasi dan Etos Kerja terhadap Motivasi Kerja Guru. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Administrasi Pendidikan (Volume 5). Arni Muhammad. 2005. Komunikasi Organisasi. Jakarta: Bumi Aksara. Fatimah, dkk. 2015. Komunikasi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru Pada Sma Negeri 1 Geumpang Kabupaten Pidie. Jurnal Administrasi Pendidikan ISSN 2302-0156. Vol 3. No 4. Hal 149-159. Hafied Cangara. 2002. Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: Rajawali Press. H. Maryadi Syarif. 2011. Pengaruh Komunikasi Interpersonal dan Supervisi Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru. Jurnal Media Akademika, Vol. 26, No. 1, Januari. Idam Ragil Widyanto. 2013. Games Method of Environment. Dalam Prosiding Seminar Nasional Pendidikan “Pemetaan dan Pengembangan Mutu Pendidikan Menyongsong Pemberlakuan Kurikulum 2013. UNS. ISBN 978-602-7561-35-9. Hal 76-79. Mulyasa. 2007. Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: Remaja Rosda Karya. Ngadino Surip dan Aminah. 2012. Pengaruh Perilaku Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Komunikasi Internal terhadap Kinerja Guru pada SMA Negeri 101 Jakarta. Jurnal MIX, Volume 5 No. 3. Hal 40-50. Nur Ainiyah. 2013. Pembentukan Karakter melalui Pendidikan Agama Islam. Jurnal Al-Ulum Volume. 13 Nomor 1, Juni 2013. Hal 25-38. Resosudarmo Soedjiran, dkk. 1993. Pengantar Ekologi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.in_ID
dc.identifier.isbn978-602-361-045-7
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/7666
dc.description.abstractPeran kepala sekolah yang profesional sangat menentukan tercapainya tujuan pendidikan nasional, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia seutuhnya. Hal ini tidak lepas dari keberadaan para guru sebagai kolega dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di sekolah. Penanaman nilai karakter yang diperankan oleh guru sangat menentukan keberlangsungan hidup calon penerus bangsa di tengah lintasan perjalanan jaman dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih yang diikuti dengan perubahan dan pergeseran nilai. Keterampilan komunikasi interpersonal kepala sekolah memberikan pengaruh terhadap kualitas kinerja guru. Nilai karakter yang dikembangkan selama mengadakan komunikasi dengan guru dalam menjalankan fungsi kepemimpinannya sebagai educator, manajer, administrator, supervisor, leader, inovator, dan motivator, akan terus mengalir dalam pribadi seorang guru yang akan diwariskannya kepada siswa melalui kegiatan pembelajaran. Dalam konteks tersebut, sangat diperlukan adanya pengkajian mengenai bagaimana keterampilan komunikasi kepala sekolah yang profesional sebagai upaya untuk mengembangkan pendidikan karakter.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherMuhammadiyah University Pressin_ID
dc.subjectkomunikasi interpersonalin_ID
dc.subjectkepala sekolahin_ID
dc.subjectpendidikan karakterin_ID
dc.titleInterpersonal Communication Of The Principal As Efforts To Develop Character Educationin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record