dc.identifier.citation | Amri, S., & Ahmadi, I.K. (2010). Proses Pembelajaran Kreatif dan Inovatif dalam Kelas. Jakarta: Prestasi Pustakaraya. Callahan, J.F., Clark, L.H., dan Kellough, R.D. (1992). Teaching In The Middle And Secondary Schools. New York: Macmillan Publishing Company. Dahar, R.W. (2011). Teori-teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Erlangga. Facione, P.A. (2011). Critical Thinking: What It Is and Why It Counts. Diperoleh 3 Februari 2012, dari http://www.insightassessment.com/CT-Resources/Independent-Critical-Thinking-Research/pdffile/Critical-Thinking-What-It-Is-and-Why-It-Counts-PDF. Hackling, M.W. (2005). Working Scientifically: Implementing and Assessing Open Investigation Work in Science. Western Australia: Departement of Education and Training. Liliasari. (2011). Peningkatan Kualitas Guru Sains Melalui Pengembangan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi. Seminar Nasional Pasca Sarjana. Bandung: UPI. Setiawan, I. G. A. N. (2008). Penerapan Pengajaran Kontekstual Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X Sma Laboratorium Singaraja. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, 2(1), 42-59. Diperoleh 12 Juni 2012, dari http://pasca.undiksha.ac.id/e- 2 journal/index.php/jurnal_ep/article/.../36. Sudjana, N. (1996). Cara Belajar Siswa Aktif dalam Proses Belajar Mengajar (CBSA). Bandung: Sinar Baru Algensindo. Suprapto, F.W. (2009). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Malang Tahun Ajaran 2008/2009 Pokok Bahasan Bahan Kimia Rumah Tangga. Abstrak Skripsi Universitas Negeri Malang Tahun 20082009. Diperoleh 25 Februari 2012, dari http://library.um.ac.id/freecontents/download/pub/pub.php/38720.pdf. Tindangen, M. (2007). Implementasi Strategi Inkuiri Biologi SMP Serta Pengaruhnya Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi. Jurnal Didaktika, 8(2), 147-155. Diperoleh 5 Maret 2012, dari http://isjd.pdii.lipi.go.id/admin/jurnal/8207147155_1411-3384.pdf. Trianto. (2010). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif: Konsep, Landasana, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana. Wati, D.T., Zubaidah, S., & Mahanai, S. (2009). Penerapan Model Inkuiri Dipadu Dengan Reciprocal Teaching Pada Mata Pelajaran Sains Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir dan aktivitas Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Wahid Hasyim III Malang. Jurnal Cendekia, 2(2), 11-22. Diperoleh 25 Februari 2012, dari http://isjd.pdii.lipi.go.id/admin/jurnal/210 91122_1979-5688.pdf. Yeo, J.W. (2008). Incorporating Thinking Tools to Enhance Facilitation of Problem-Based Learning. Creative Studies Graduate Student Master’s Projects. Paper 127. | in_ID |