dc.contributor.author | Irawan, Irfan Bagus | |
dc.contributor.author | Musthofa, Jovi Alang | |
dc.contributor.author | Iriyanto, Muhammad Yusuf | |
dc.date.accessioned | 2016-11-17T06:57:09Z | |
dc.date.available | 2016-11-17T06:57:09Z | |
dc.date.issued | 2016-05-21 | |
dc.identifier.citation | Arsyad, A. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. Astra, I.M., Umiatin, & Ruharman, D. (2012). “Aplikasi Mobile Learning Fisika dengan Menggunakan Adobe Flash sebagai Media Pembelajaran Pendukung”. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, Vol-18 No-2: Juni 2012. Giancoli, Douglas C. (2001).Fisika Jilid 1(Edisi ke-5). (diterjemahkan oleh: Yuhilza H). Jakarta: Erlangga. Haryadi, Bambang. (2009). Fisika untuk SMA/MA Kelas XI. Jakarta : Departemen Pendidikan Nasional. Kamus Besar Bahasa Indonesia. (2008). Diperoleh tanggal 14 Oktober 2014, darihttp://bahasa.kemdiknas.go.id/kbbi/index.php Latuheru, J.D. (1988). Media Pembelajaran dalam Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Depdikbud Dirjen PT. Proyek Pengembangan LPTK. Madcoms.(2012). Kupas Tuntas Adobe Flash professional CS 6. Madiun :PenerbitAndi. Sadiman, Arif S. (2009). Media Pendidikan. Jakarta: PT. Rajawali Pers. Sanaky, Hujair AH.(2009). Media Pembelajaran. Yogyakarta: Safiria Insania Press. Serway, R. A. & Jewett, J. J. W. (2010). Fisika untuk Sains dan Teknik. (diterjemahkan oleh: Chriswan S). Jakarta: Salemba Teknik. Supiyanto. (2007). Fisika untuk SMA kelas XI. Jakarta:Phibeta. Tipler, Paul A. (2001). Fisika untuk Sains dan Teknik Jilid I. (diterjemahkan oleh: Bambang S). Jakarta: Erlangga. | in_ID |
dc.identifier.issn | 2557-533X | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/7989 | |
dc.description.abstract | Begitu pentingnya peranan Fisika, sudah semestinya ilmu ini dapat dipahami dengan mudah bagi
peserta didik. Oleh karena itu, kualitas dan kreativitas pendidik dalam proses pembelajaran sangat diperlukan.
Pendidik dituntut untuk mengembangkan media pembelajaran yang menarik dan metode pembelajaran yang
bervariasi sehingga dapat memotivasi peserta didik untuk belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
menghasilkan media pembelajaran interaktif berupa Mobile Pocket Book berbasis android menggunakan Adobe
Flash Professional Cs 6 pada materi usaha dan energi SMA kelas XI, sehingga media pembelajaran ini mampu
menjadi suatu media pembelajaran yang berbasis teknologi serta memiliki nilai ekonomis. Proses pembuatan
media pembelajaran fisika ini meliputi: tahap persiapan, tahap pembuatan menggunakan program Adobe Flash
Professional Cs 6, validasi oleh ahli materi, dan media, serta tahap penyelesaian. Hasil yang diperoleh berupa
media pembelajaran Mobile Pocket Book berbasis android pada materi usaha dan energi SMA kelas XI. Media
pembelajaran Mobile Pocket Book berbasis android pada materi usaha dan energi menggunakan Adobe Flash
Professional Cs 6 merupakan media pembelajaran yang berfungsi untuk memudahkan siswa SMA kelas XI
dalam memahami pelajaran Fisika. Berdasarkan hasil pembuatan media pembelajaran Fisika dan pembahasan
dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran Mobile Pocket Book berbasis android yang dibuat memenuhi
kriteria sangat baik dan layak untuk digunakan. | in_ID |
dc.language.iso | id | in_ID |
dc.publisher | Universitas Muhammadiyah Surakarta | in_ID |
dc.subject | Pembelajaran Fisika | in_ID |
dc.subject | Mobile Pocket Book | in_ID |
dc.subject | materi usaha dan energi | in_ID |
dc.subject | Adobe Flash Professional Cs6 | in_ID |
dc.title | Pembuatan Media Pembelajaran Mobile Pocket Book Berbasis Android Menggunakan Adobe Flash Professional CS6 Pada Materi Usaha dan Energi | in_ID |
dc.type | Article | in_ID |