Show simple item record

dc.contributor.authorIrawan, Irfan Bagus
dc.contributor.authorMusthofa, Jovi Alang
dc.contributor.authorIriyanto, Muhammad Yusuf
dc.date.accessioned2016-11-17T06:57:09Z
dc.date.available2016-11-17T06:57:09Z
dc.date.issued2016-05-21
dc.identifier.citationArsyad, A. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. Astra, I.M., Umiatin, & Ruharman, D. (2012). “Aplikasi Mobile Learning Fisika dengan Menggunakan Adobe Flash sebagai Media Pembelajaran Pendukung”. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, Vol-18 No-2: Juni 2012. Giancoli, Douglas C. (2001).Fisika Jilid 1(Edisi ke-5). (diterjemahkan oleh: Yuhilza H). Jakarta: Erlangga. Haryadi, Bambang. (2009). Fisika untuk SMA/MA Kelas XI. Jakarta : Departemen Pendidikan Nasional. Kamus Besar Bahasa Indonesia. (2008). Diperoleh tanggal 14 Oktober 2014, darihttp://bahasa.kemdiknas.go.id/kbbi/index.php Latuheru, J.D. (1988). Media Pembelajaran dalam Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Depdikbud Dirjen PT. Proyek Pengembangan LPTK. Madcoms.(2012). Kupas Tuntas Adobe Flash professional CS 6. Madiun :PenerbitAndi. Sadiman, Arif S. (2009). Media Pendidikan. Jakarta: PT. Rajawali Pers. Sanaky, Hujair AH.(2009). Media Pembelajaran. Yogyakarta: Safiria Insania Press. Serway, R. A. & Jewett, J. J. W. (2010). Fisika untuk Sains dan Teknik. (diterjemahkan oleh: Chriswan S). Jakarta: Salemba Teknik. Supiyanto. (2007). Fisika untuk SMA kelas XI. Jakarta:Phibeta. Tipler, Paul A. (2001). Fisika untuk Sains dan Teknik Jilid I. (diterjemahkan oleh: Bambang S). Jakarta: Erlangga.in_ID
dc.identifier.issn2557-533X
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/7989
dc.description.abstractBegitu pentingnya peranan Fisika, sudah semestinya ilmu ini dapat dipahami dengan mudah bagi peserta didik. Oleh karena itu, kualitas dan kreativitas pendidik dalam proses pembelajaran sangat diperlukan. Pendidik dituntut untuk mengembangkan media pembelajaran yang menarik dan metode pembelajaran yang bervariasi sehingga dapat memotivasi peserta didik untuk belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan media pembelajaran interaktif berupa Mobile Pocket Book berbasis android menggunakan Adobe Flash Professional Cs 6 pada materi usaha dan energi SMA kelas XI, sehingga media pembelajaran ini mampu menjadi suatu media pembelajaran yang berbasis teknologi serta memiliki nilai ekonomis. Proses pembuatan media pembelajaran fisika ini meliputi: tahap persiapan, tahap pembuatan menggunakan program Adobe Flash Professional Cs 6, validasi oleh ahli materi, dan media, serta tahap penyelesaian. Hasil yang diperoleh berupa media pembelajaran Mobile Pocket Book berbasis android pada materi usaha dan energi SMA kelas XI. Media pembelajaran Mobile Pocket Book berbasis android pada materi usaha dan energi menggunakan Adobe Flash Professional Cs 6 merupakan media pembelajaran yang berfungsi untuk memudahkan siswa SMA kelas XI dalam memahami pelajaran Fisika. Berdasarkan hasil pembuatan media pembelajaran Fisika dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran Mobile Pocket Book berbasis android yang dibuat memenuhi kriteria sangat baik dan layak untuk digunakan.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectPembelajaran Fisikain_ID
dc.subjectMobile Pocket Bookin_ID
dc.subjectmateri usaha dan energiin_ID
dc.subjectAdobe Flash Professional Cs6in_ID
dc.titlePembuatan Media Pembelajaran Mobile Pocket Book Berbasis Android Menggunakan Adobe Flash Professional CS6 Pada Materi Usaha dan Energiin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record