Show simple item record

dc.contributor.authorSusilawati, Yeni Eka
dc.contributor.authorHariyatmi
dc.contributor.authorDjumadi
dc.date.accessioned2016-12-26T01:29:45Z
dc.date.available2016-12-26T01:29:45Z
dc.date.issued2016-05-21
dc.identifier.citationFirdaus, L. N. & Arief R. H. (2014). Trend 25 Tahun (1988-2012) Penelitian Tugas Akkhir Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau. Jurnal Biogenesis. Vol. 10. No. 2. Jenkin, E.W. 2001. Research in Science Education in Europe: Retrospect dan Prospect. Research in Science Education Past Present dan Future. Dordrecht: Kluwer Academic Publisher. Kuncoro, M. (2015). Menulis Skripsi/ Thesis Dalam 60 Hari. Yogyakarta: UPP STIM YKPN. Saebani., B. A. N. K. (2013). Manajemen Penelitian. Jakarta : CV Pustaka Setia. Sudarisman, S. (2013). Analisis Kecenderungan Metode Penelitian Skripsi Mahasiswa di Program Studi Pendidikan Biologi UNS. Skripsi. FKIP: UNS. Sugiyono. (2014). Cara Mudah Menyusun Skripsi, Tesis dan Disertasi. Bandung: Alfabeta. Widodo, A. (2009). Gambaran Penelitian Pendidikan Biologi: Perkembangan Penelitian di Jurusan Pendidikan Biologi FPMIPA UPI. Asimilasi. Vol. 1 No. 1.in_ID
dc.identifier.issn2557-533X
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8056
dc.description.abstractSkripsi merupakan salah satu bentuk karya tulis ilmiah yang dihasilkan oleh mahasiswa sebagai syarat untuk mendapatkan gelar Sarjana. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kecenderungan mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UMS dalam menyeleseikan Skripsi Tahun 2014. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif menggunakan metode dokumentasi. Strategi dalam penelitian ini menggunakan model survei untuk memperoleh dan memaparkan data, sehingga hasilnya dapat menggambarkan secara utuh dan mendalam tentang relitas sosial dan berbagai fenomena yang terjadi. Teknik analisis data yang digunakan deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian, bidang penelitian yang dipilih Mahasiswa yaitu terapan (44,8%), pendidikan (28,5%), dan murni ( 26,7%). Pendekatan penelitian yang dipilih mahasiwa adalah kuantitatif (46,5%), kombinasi (34,3%), serta kualitatif (19,2%). Metode penelitian yang dipilih mahasiswa eksperimen (85,5%), deskriptif (11,0%), PTK (2,9%), dan eksplorasi (0,6%).in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectbiografiin_ID
dc.subjectskripsiin_ID
dc.subjectpendidikan biologiin_ID
dc.subjectdeskriptif kualitatifin_ID
dc.titleBiografi Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UMS dalam Melaksanakan Skripsi Tahun 2014in_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record