Show simple item record

dc.contributor.authorPoerwarini, Rattih
dc.contributor.authorSudarso, Indung
dc.contributor.authorLokajaya, I Nyoman
dc.date.accessioned2017-05-22T02:30:13Z
dc.date.available2017-05-22T02:30:13Z
dc.date.issued2017-03-22
dc.identifier.citationBadan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura (BPWS), 2015, Penyusunan Studi Kelayakan Kawasan Wisata Kawasan Kaki Jembatan Sisi Madura Kotler, Philip. 2001. Manajamen Pemasaran, Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT. Indeks. Rangkuti, Freddy, 2009, Analisis SWOT: Teknik Membedah Kasus Bisnis-Reorientasi Konsep Perencanaan Strategis untuk Menghadapi Abad 21, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.in_ID
dc.identifier.issn2337-4349
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8646
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah (1)Mengidentifikasi potensi alam, budaya dan sejarah yang dimiliki Kabupaten Sampang untuk dikembangkan sebagai daya tarik destinasi wisata, (2)Mengkaji kondisi lingkungan internal dan eksternal sebagai daya tarik destinasi wisata, (3)Merumuskan strategi untuk pengembangan daya tarik destinasi wisata. Responden pada penelitian ini adalah instansi pemerintah, tokoh masyarakat, pelaku usaha pariwisata, akademisi yang berkaitan dengan pariwisata di Kabupaten Sampang. Hasil penelitian adalah (1)Potensi yang dimiliki Kabupaten Sampang untuk dikembangkan sebagai daya tarik destinasi wisata adalah wisata alam, budaya dan purbakala, (2)Kondisi lingkungan internal berupa a.Faktor kekuatan meliputi tempat, keanekaragaman wisata, b.Faktor kelemahan meliputi kebersihan dan kelestarian lingkungan, sarana pariwisata. Kondisi lingkungan eksternal berupa a.Faktor peluang meliputi kondisi ekonomi, berkembangnya destinasi wisata, peran serta masyarakat, politik, keamanan, teknologi Informasi, kemampuan daya saing, b.Faktor ancaman meliputi global warming, kelestarian lingkungan, kebijakan pemerintah, transportasi, (3)Strategi yang dilakukan adalah strategi pertumbuhan, yaitu a.Pengembangan produk meliputi penataan fasilitas, pengadaan museum budaya dan sejarah, b.Pengembangan promosi meliputi promosi, kerjasama, Pengadaan Tourist Information Center (TIC), c.Pengembangan pariwisata berkelanjutan meliputi peningkatan kualitas lingkungan, kehidupan sosial budaya masyarakat lokal, perekonomian masyarakat, peningkatan SDM melalui pelatihan pariwisatain_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectSWOTin_ID
dc.subjectdaya saingin_ID
dc.subjectdestinasi wisatain_ID
dc.titleStrategi Peningkatan Daya Saing Destinasi Wisata Daerah Tertinggalin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record