Show simple item record

dc.contributor.authorUmmi, Nurul
dc.contributor.authorRizal
dc.date.accessioned2017-05-26T02:45:26Z
dc.date.available2017-05-26T02:45:26Z
dc.date.issued2017-03-22
dc.identifier.citationAlFatta, H. 2007. Analisis & Perancangan Sistem Informasi. Yogyakarta : Andi Offet. Artati, R.R.S., Utomo, P.A., dan Susanti,S.S. 2011. Perancangan Pengaplikasian Sistem Penjualan Online pada Distro Smith Berbasis E-commerce. Jurnal Volume 16, No. 1. Budiman, T. 2009. Pengenalan Konsep Open Source. Jakarta : Bumi Aksara. id.wikipedia.org/wiki/Industri_kreatif Jogiyanto, H.M. 2005, Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta : Andi Offset. . Kadir, A. 2003. Pengantar Sistem Informasi. Yogyakarta : Andi Yogyakarta. Ladjamudin, B., dan AlBahra. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi, Yogyakarta : Graha Ilmu. Maghfirah, A., Darwiyanto, E., dan Lalu, H. 2012 Website Penjualan, Handphone Online. Jurnal Politeknik Telkom Bandung Moelyono, M. 2010. Menggerakkan Ekonomi Kreatif Antara Tuntutan dan Kebutuhan. Jakarta: Rajawali Pers. Nugroho, E.P.D. 2009. Rekayasa Perangkat lunak. Bandung : Politeknik Telkom Bandung Putra, H.A.D. 2009. Aplikasi E-Commerce. Bandung : Politeknik Telkom Bandung Saputra, W. 2010. Industri Kreatif. Padang : Baduose Media. Sunarto., dan Andi,S.E.I. 2009. Sluk Beluk E-Commerce. Yogjakarta: Garailmu. Suyanto, M. 2003. Strategi Periklanan E-Commerce pada perusahaan Top Dunia. Yogjakarta : Penerbit Andi. Wahyudi, dan Bambang, S. 2008. Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta : Andi Offset. of Information Technology, vol 18, hal 152-159.in_ID
dc.identifier.issn2337-4349
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8663
dc.description.abstractIndustri kecil Menengah (IKM) Banten Art merupakan IKM industri kreatif yang memperoduksi kerajinan tangan handycraft gypsum berupa miniatur bangunan, hewan atau ciri khas Kota Serang dan Banten yang berlokasi di kota Serang. Latar belakang penelitian ini adalah adanya kesulitan bagi IKM Banten art dalam promosi pemasaran produk hasil kerajinan, hal ini dikarenakan kurangnya sarana promosi sehingga masyarakat tidak mengetahui keberadaaan IKM Banten art sehingga produk kerajninan yang dihasilkan kurang dikenal oleh masyarakat luas. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka tujuan penelitian ini adalah membuat rancangan sistem pemasaran e-commerce berbasis website untuk IKM “Banten Art”untuk memperkenalkan produk industri kreatif kota Serang kepada masyarakat luas sehingga manajemen pemasaran IKM Banten Art dapat tertata secara efektif. Diharapkan dengan menggunakan media pemasaran e-commerce berbasis website sebagai sarana promosi produk IKM Banten art, dapat meningkatkan omzet penjualan sebesar 30% dan meningkat seterusnya. Website ini dirancang dengan menggunakan software Joomla dengan component virtuemart. Metode penelitian yang dilakukan untuk merancang website ini adalah dengan membuat analisis kebutuhan sistem yang terdiri atas kebutuhan fungsional dan non fungsional, perancangan desain sistem yang terdiri dari DFD, entity relationsip diagram, dan kamus data, perancangan database dan terakhir adalah merancang aplikasi e-commerce. Hasil dari penelitian ini adalah berupa website e-commerce IKM Banten Art yang didalamnya mengandung informasi sekitar produk Banten Art.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectBanten Artin_ID
dc.subjectE-Commercein_ID
dc.subjectIndustri Kreatifin_ID
dc.subjectJoomlain_ID
dc.subjectWebsitein_ID
dc.titlePendekatan E-Commerce Sebagai Media Untuk Pengembangan Model Pemasaran Produk Industri Kreatif IKM Banten Artin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record