Search
Now showing items 1-10 of 16
Pengaruh Realistic Mathematics Education Terhadap Hasil Belajar Ditinjau dari Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-03-12)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan : (1) konstribusi pembelajaran matematika
berbasis Realistic Mathematics Education (RME) terhadap hasil belajar, (2) konstribusi kemampuan
komunikasi matematika siswa terhadap ...
Hubungan Gaya Belajar Visual, Auditorial Dan Kinestetik Dengan Hasil Belajar Matematika (Studi Asosiatif Pada Siswa Kelas Xi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 9 Surakarta Tahun Pelajaran 2015/2016)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-03-12)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan asosiatif antara gaya belajar dengan
hasil belajar. Gaya belajar yang diteliti adalah gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik. Jenis
penelitian ini adalah ...
Eksperimen Pembelajaran Matematika dengan Strategi Discovery Learning dan Inkuiri
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-03-12)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) kontribusi strategi pembelajaran
Discovery Learning dan Inkuiri terhadap hasil belajar matematika. (2) kontribusi
tingkat kemandirian belajar terhadap hasil belajar matematika. ...
Pengaruh Strategi React Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-03-12)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) kontribusi strategi pembelajaran REACT terhadap
hasil belajar matematika, (2) kontribusi tingkat minat belajar siswa terhadap hasil belajar
matematika, (3) interaksi antara ...
Pengaruh Strategi Pembelajaran Dan Motivasi Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-03-12)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui:(1) pengaruh penggunaan strategi inquiry based
learning dan discovery learning terhadap hasil belajar siswa,(2) pengaruh tingkat motivasi
terhadap hasil belajar siswa,(3) interaksi ...
Pengaruh Blended Learning Berbasis Scaffolding terhadap Hasil Belajar Mahasiswa pada Konsep Substansi Genetika
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-21)
Substansi genetika merupakan salah satu konsep yang dianggap sulit oleh mahasiswa. Hal ini
terlihat dari rendahnya hasil belajar mahasiswa. Sifat konsep yang abstrak dan terbatasnya waktu
perkuliahan diduga menjadi salah ...
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi Menggunakan Model Sains Teknologi Masyarakat untuk Meningkatkan Hasil
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-21)
Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk perangkat pembelajaran
pencemaran lingkungan berpendekatan saintifik dengan model sains teknologi masyarakat (STM) untuk siswa
kelas X SMA Negeri 1 Pemangkat ...
Peningkatan Penguasaan Konsep dan Hasil Belajar Matematika Melalui Implementasi Model Penilaian Portofolio Berbasis Lesson Study di SMP Muhammadiyah 1 Kartasura
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-15)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penguasaan konsep dan hasil belajar matematika siswa kelas IX A SMP Muhammadiyah 1 Kartasura melalui implementasi model penilaian portofolio berbasis lesson study. Penelitian ini ...
Implementasi Model Problem Based Learning dan Discovery Learning Dalam Pembelajaran Matematika Ditinjau dari Keaktifan Siswa
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-15)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning dan Discovery Learning terhadap hasil belajar matematika, (2) pengaruh keaktifan belajar siswa terhadap hasil belajar matematika, ...
Penelitian Hasil Belajar Matematika dengan Strategi Jigsaw dan Bamboo Dancing Serta Motivasi Siswa Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-15)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh strategi pembelajaran Jigsaw dan Bamboo Dancing terhadap hasil belajar. (2) pengaruh motivasi siswa terhadap hasil belajar. (3) interaksi antar strategi pembelajaran ...